CNN Sebarkan Virus?

“Mohon jangan membuka situs yang berkaitan dengan jaringan televisi ataupun surat kabar intenasional seperti ABC, CNN, NHK dan masih banyak lagi, karena jaringan tersebut telah tertular virus ZOTTOB. virus ini akan menyerang software anda yang berbasis WINDOWS 2000, tidak sampai disitu virus ini akan menyerang juga terhadap perangkat komputer yang tidak berinteraksi dengan internet atau network / personal conputer. Karena itu WASPADALAH Sampaikan surat ini ke setiap orang dalam list YM Anda. Klik kanan pada daftar group name dan klik Send Message to All,”

Seperti itulah bunyi pesan YM! yg saya terima beberapa hari yg lalu via YM! dari seorang teman. Benar tidaknya pesan itu masih belum bisa dipastikan. Namun tidak ada satu vendor anti virus pun yang menyebutkan ada penyebaran Zotob melalui situs-situs yang disebutkan dalam pesan itu. Bahkan, informasi mengenai penyebaran virus Zotob tidak menyebut-nyebut kemungkinan virus itu menyebar melalui situs.

Meski tidak ada kepastian apakah pesan tersebut hoax (palsu-red) atau bukan, tidak ada salahnya pengguna Windows 2000 melakukan ‘penambalan’ pada sistim operasi yang digunakan. Microsoft pun sudah menyediakan piranti lunak untuk melawan Zotob di situsnya.

Di sisi lain, jika pengguna komputer menerima pesan peringatan tersebut ada baiknya diabaikan saja. Pasalnya penyebaran informasi seperti hoax bisa memperlambat kinerja jaringan, selain membuang-buang waktu.

source : detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s