Kompi eror!!!.. lagi…

"arhgggghh… Give Up!!! … " gitu deh yang ada di pikiran saya… but! God did help me! 🙂 mukjizat datang begitu saja.. "cliink!!!.."

emang sih lama2 udah kebal kena kompi eror! yg crash lah, hang lah, kena virus lah.. tp sebel juga! kadang kita harus cari cara baru untuk mbetulin kompi yg eror eror itu, karena kadang cara2 lama/umum g mempan.. untung ada internet beserta mbah google yang selalu setia menolong..

awal problem dimulai dari Macromedia Dreamweaver 8 yang saya pake, waktu itu saya mau ngehapus setting ftp server yang dulu pernah saya set ketika develop website di server. Anehnya ketika saya hapus setingnya.. hla ko.. file2 user profile saya, common files, de es be ikut kehapus?….. walah… "what the f**k!!!!!.." langsung aja tak stop.. penasaran coba cek.. eh seting user semuanya pada lenyap… "alamaaakkk…" coba booting deh…. ehhh g bisa masuk Windows nya "NTLDR is missing" aiii…. "tenang.. tenang…" ok de.. cari2 petunjuknya dapet deh, dikasih sama mbah google disini… dan hasilnya… NOTHING!!! …dan akhirnya.. INSTALL ULANGG!!!! (sambil keluar kata2 indah dari mulut dan dalam hati!)

satu hal yang bikin saya kuatir dengan meng-install ulang adalah, karena saya harus seting lagi GRUB Linuxnya (saya pake DualBoot di kompi saya – Windows+Linux – ) .. dan itu kadang gampang kadang susah (aneh kan?).. dan ternyata kali ini saya kebagian yang SUSAHnya!!.. udah baca caranya berulang2 (How to install GRUB on the MBR, HOWTO restore GRUB After Installing Windows, dan masih banyak lagi) teteuppp!!.. g ada yg bhasil…

akhirnya saya coba posting masalah ini di forum diskusi linux indonesia.. belom ada yang bales.. ehhhhh… tau-tau… tiba-tiba.. mak jdundhung… glodhak!!… saya coba sekali lagi satu perintah
#grub-install --recheck /dev/hda
aahhh… aneh…. ko bisa??!?!?!?!…..ko bisaa??… piye to??… "what's going on here?" sebelumnya udah berkali kali saya ketik itu perintah g bisa bisa ko.. ee.. lah ini g diapa-apain ko bisa…??.. komputer yg aneh! fiuhh… 5 jamm!! 5 jam daku telah mencobanya… mukjizat Tuhan memang datang secara tiba2.. terimakasih Tuhan..

ahh.. sekarang tinggal install program2 di Windows nya.. lumayan banyak yg kudu di install tp oke lah gpp, yang penting Linuxnya g install ulang lagi… repot bo kalo install ulang lagi, soalnya ntar kudu seting2 ulang koneksi kesana kesini nya lah, upgrade paket ini lah itu lah… gitu lah…

untunglah derita ini telah berakhir… now it's time to go home….

"arrgghhhh… ow my God!!!" sekarang kan jadwalnya MotoGP?!?!???!?!?!! agggghhhh……

ya sudaw!! liat britanya aja .. hhh..
detiksport: MotoGp Spanyol, Capirrosi Menang, Pedrosa Bintang

yaaa.. rosi kalahh…. asemm!!…

Tinggalkan Balasan

