Masa masa paling sibuk

Kembali lagi seperti tahun tahun yang lalu (emang udah brp taon kerja bang?..) saya mengalami masa dimana konsentrasi terpecah, pikiran tidak bisa fokus dan terbengkalainya project2 yang ada. What d problem? masalah yang sama juga sering terjadi ketika waktu pengisian KRS, modifikasi KRS sampai nantinya menjadi KRS yang fix yaitu proses input data, validasi data dan report data yang suka “ngambek”. Kenapa g dibetulin? nah itu masalahnya. Dibetulin sih dibetulin.. cuma, berhubung sejak awal dalam developing program “kurang” mengikuti aturan/prosedur developing yang benar maka muncullah error disana sini, tambal sana tambal sini, gali lobang tutup lobang de.. πŸ™‚

Proses pembetulan pun nggak bisa optimal. Satu hal yang menjadi dasar susahnya mbetulin ini program adalah tidak ter-modul nya (bener g sih bahasanya? .. hehehe..) program tsb. Implementasi function/class masih minim, nggak OOP banget deh (padahal saya juga masih g ngeh banget kalo disuruh bikin program nya OOP hihihi… ) Ada rencana bikin ulang programnya (weew..) tapi… g pernah ada waktu, karena “Tiada Hari Tanpa Project Baru” sedangkan project yang lama masih banyak yang belum selesei πŸ™‚ nah skala prioritas bermain disini, berhubung aplikasi KRS masih bisa “jalan” dan project baru tersebut sifatnya urgent, ya terpaksa di “abaikan” .. diabaikan lamaaaa sekali.. hehehe..

udah gitu ditambah lagi banyaknya mahasiswa yang masih belum paham benar bagaimana cara menggunakan layanan tersebut shg banyak yang datang ke kantor nanya ini nanya itu, masih mending kalo mereka tidak jelas karena memang tidak ada semacam keterangan yang tercantum/tertulis pada layanan tsb, nah yang bikin sebel naudzubillah (wek!) tuh kalo ada mahasiswa yang nanya hal-hal yang sebetulnya sudah jelas tercantum/tertulis (tertempel malah) dengan SINGKAT PADAT DAN JELAS tapi mereka TIDAK MAU/TIDAK BISA MEMBACAnya. ini contohnya..

MASAK G BISA BACA INI??..

ngeluh?.. not really! selama matahari masih terbit dari timur dan tenggelam di barat!… teuteup smangat! (wek!)

btw, lucu juga tadi abis liat hasil kuesioner ttg penilaian bagaimana si dosen ngajar. Banyak yang protes karena banyak tugas πŸ™‚ mereka nggak ngerti, saya kasi tugas kan karena saya ingin balas dendam waktu saya jadi mahasiswa dulu hahahahaha…. *kiddin’*  πŸ˜€ ndak ndak.. aslinya kenapa saya kasih tugas terus, yah karena namanya juga Kuliah Praktikum (kebetulan dapet ngajar Praktikum basic programming with Java), kalo g ada tugas gmn siswa mau ngerti? dari tugas itu saya juga bisa tau sejauh mana siswa mengerti apa yang saya ajarkan yang nantinya bisa buat menentukan kebijakan selanjutnya ttg bagaimana harusnya saya mengajar? materi apa yang perlu saya berikan? dan bagaimana memberi nilai.. itu tujuan aselinya. Aseli sumpah! dari awal saya bingung bagaimana cara mengajarkan materi pemrograman komputer kepada anak ekonomi (wek!) apalagi kebanyakan dari mereka masih pada belom gape “maen” komputer. it is a big challenge for me! trus ada juga yang protes ko cewek melulu yang diajarin?.. hla wajar donk! saya kan cowok.. huahahahahha…. πŸ˜€ .. sori ya bukannya diskriminasi gender, cuman.. saya paling seneng ngajar sama anak yang aktif, karena jujur aja saya liat di kelas saya kebanyakan yang aktif tuh anak cewek (syukur deh!) .. ato pengelihatan saya yang salah ya πŸ™‚ sejauh pengamatan saya untuk cewek ada sekitar (kira kira aja) 3-5 lebih anak yang aktif (aktif nanya, diskusi dll) hampir 10 lebih setengah aktif, dan cuman 1-2 anak cowok yang .. setengah aktif

darimana dapet angka segitu? gampang aja.. salah satunya saya perhatikan aja sapa yang paling banyak tanya “pak pak … gmn ni kok eror?..”  itu contohnya. πŸ™‚

nah…

Technorati Tags: , ,

2 responses to “Masa masa paling sibuk

  1. Ping-balik: Sandy’s Blog » Blog Archive » Statistik Mahasiswa yang tidak bisa baca·

  2. Ping-balik: Butuh refreshing! | Sandy / suryadi / Nata·

Tinggalkan Balasan

