Daftar Obat yang Dilarang

Yang ini emang basbang, tapi g ada salahnya kan di posting ๐Ÿ™‚ apalagi disini belom ada beritanya. Ini juga karena saya nerima email dari milis tetangga minggu kemaren, kaget juga sih kok masih laku aja nih hoax? sembari mencari lagi data konfirmasi dari BPOM saya juga menemukan beberapa situs/blog yang memberitakan hoax ini.

ini lengkapnya:

DAFTAR OBAT DILARANG – SURAT KEPUTUSAN BADAN POMDIKUTIP DARI SURAT KEPUTUSAN BADAN PENGAWASAN OBAT DAN MAKANAN (BPOM)REPUBLIK INDONESIA

Dengan ini diberitahukan bahwa produk-produk berikut ini
” TIDAK BOLEH DIKONSUMSI ” oleh siapapun dalam wilayah hukum RepublikIndonesia:
1. OBAT PARAMEX, PRODUKSI PT. KONIMEX
2. OBAT INZA, PRODUKSI PT. KONIMEX
3. OBAT INZANA, PRODUKSI PT. KONIMEX
4. OBAT CONTREX & CONTREXYN, PRODUKSI PT.TEMPO SCAN PACIFIC
5. HEMAVITON ENERGY DRINK, PRODUKSI PT.TEMPO SCAN PACIFIC
6. HEMAVITON ACTION, PRODUKSI PT. TEMPO SCAN PACIFIC
7. BODREX & BODREXYN, PRODUKSI PT.TEMPO SCAN PACIFIC
8. NATUR E, DIEDARKAN OLEH PT. WIGO HOSLAB
9. SUPER TETRA, DIEDARKAN OLEH PT. WIGO HOSLAB
10. STOP COLD, DIEDARKAN OLEH PT. WIGO HOSLAB

Alasan:
1. Jumlah Prosentase PPA-nya lebih dari 15%
2. Telah terjadi bencana kematian sebanyak 13 orang di Cianjur, 2orang di Palangkaraya, 15 orang di Palu, dan 20 orang di Jayapurakarena meminum obat-obatan diatas.
3. Obat-obatan di atas mengandung racun yang amat berbahaya bagiproduksi reproduksi tubuh manusia dalam hal ini kualitas sperma dankualitas sel telur.
4. Obat-obatan diatas tidak bisa dikembalikan kedistributor/pabriknya bila rusak dan itu berbahaya bagi pembeli yangmengkonsumsinya.
5. Obat-obatan itu telah diproduksi secara tidak higienis dipabrik-pabriknya.
Demikian pemberitahuan kami. Sekian dan terimakasih.

Drs. H. Sampurno, M.B.A.
Kepala Badan POM

dan ini konfirmasi dari BPOM

Bantahan terhadap e-mail SK Badan POM RI tentang larangan mengkonsumsi 10 jenis obat yang TIDAK BENAR Pertanyaan
Apakah e-mail SK Badan POM RI tertanggal 15 April 2003 tentang larangan mengkonsumsi 10 jenis obat benar?
Jawaban
Sehubungan dengan adanya e-mail tentang Surat Keputusan Badan POM tertanggal 15 April 2003 yang menyebutkan 10 jenis obat tidak boleh dikonsumsi dengan berbagai alasan , maka dengan ini dinyatakan bahwa e-mail tersebut TIDAK BENAR dan bersumber dari orang yang tidak bertanggung jawab.Pusat Informasi Obat dan Makanan Badan POM RI

lihat langsung di situsnya.

artikel ini juga di post di hoax.wordpress.com

Technorati Tags: , ,

Iklan

11 responses to “Daftar Obat yang Dilarang

  1. Bagaimana pun sehat itu lebih baik, tapi kalo udh sakit ya gimana lagi !! Kalo dengan Vitamin atau buah2an yang mengandung vitamin C cukup tinggi flu bisa sembuh kenapa harus minum obat (terutama obat2an warung) !, flu ga bisa langsung sembuh meski dengan meminum obat, obat hanya meringankan dikit, olah raga pagi ketika flu kayaknya lebih baik daripada minum obat. Moga kita semua selalu diberi ni’mat kesehatan, Amiin.

    Suka

  2. gimanapun juga obat itu adalah upaya manusia ntuk menjadi sehat disamping olah raga..
    tp…kalo ada yg melebihi dosis yang di tetapkan..
    BPOM….comfirm dunk segera melalui media..
    masak media cuman dijadikan t4 acara2 yg bulshit!!!
    ga ada mutu spare time…ga da educationx…
    ……………….
    rrRRRghh ….
    jangan2 ga da bugdet buat ke media ya…????

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s