Puasa sampe hari ini

Start from Sept 24th, as a moslem i must do one of the “rukun Islam” which is “puasa” (fasting) on a whole month of Ramadhan (grammar?). 

ah difficult nih!.. back in bahasa aja ok!

Sebelum bertemu dengan bulan suci ini, saya sama temen-temen udah mulai sibuk kirim ucapan selamat berpuasa lewat email, YM!, sms. Dengan kata-kata mutiara yang macam-macam bunyinya. Berhubung saya malas menulis/merangkai kata-kata sendiri, saya nungguin aja kiriman dari temen dan pas dapet, saya kirim lagi itu ucapan ke teman-teman yg lain. πŸ˜€ dan ternyata (tiba’e) semua ya gitu juga, dapet dari temen trus di forward ke temen yang lain.. dasar g kreatif! hahaha..

Tapi jangan salah, saya agak-agak kreatif dikit donk.. saya sempet-sempetin bikin kartu ucapan sendiri, design pake AdobePhotoshop, trus saya cetak di kertas glossy di Studio Photo Pantai yang ada layanan FDI (Fuji Digital Imaging) yg ada di Jl. Galunggung, Malang (bukan ng-iklan lo..). Lumayan, cuman Rp. 1.300 untuk ukuran 4R. Tambah amplop gak sampe Rp. 1.000, sama perangko kalo gak salah kemaren beli Rp. 2.000 (utk pengiriman dalam kota). Total gak sampe Rp. 5.000. hm… ternyata jauh lebih murah ketimbang beli kartu ucapan yang udah jadi. Mahal bo! apalagi tuh yang keluarannya HallMark, paling murah Rp. 20.000.. wuihh… mahalnyaa… jadi, ntar besok lebaran saya bakal bikin kartu ucapan sendiri πŸ˜€

Tanggal 24, Alhamdulillah ketemu sama yang namanya Ramadhan dan Puasa. Syukur juga hari pertama sampai sekarang hari ketiga g ada masalah yg berarti. Paling cuman (sory) mencret dikit di pagi hari pas hari pertama sama hari kedua. Jauh lebih baik kalo dibandingkan dengan Puasa tahun-tahun kemaren. Biasanya dalam 1-2 minggu pertama perut ni mules-mules, proses adaptasi nya butuh waktu yg cukup lama. Alhamdulillah untuk puasa kali ini kayaknya saya bisa ngejalanin dengan lebih kuat secara fisik (amin), g tau lagi kalo yg non-fisik πŸ™‚ Kalau saya inget-inget dan saya bandingkan perbedaan puasa yang dulu mulai dari kecil sampe sekarang tuh ada 2 hal yang grafiknya naik terus..

1. fisik, makin lama makin kuat, lebih bisa nahan laper sama haus
2. non-fisik (emosi, iman dsb), makin lama cobaannya makin kuat, masalah makin banyak.. sumpah!

Jadi, makin lama yang diuji bukan lagi hal-hal yang fisik aja, tapi jauh lebih besar dan lebih susah.. nyoba untuk gak gampang marah, walopun saya yg pada dasarnya orang nya sabaran/kalem/cool πŸ˜€ pas dateng bulan puasa ini, jadi lebih sensi. Ibadah, ini juga yg jadi tantangan bt saya, gmn biar saya bisa beribadah yg maksimal di bulan ini. Dulu, setiap Ramadhan ibadah saya ya cuman tarawih aja (diluar sholat wajib). Alhamdulillah mulai Ramadhan tahun lalu bisa melakukan yang lebih dari itu. Mudah-mudahan Ramadhan sekarang ini bisa jauh lebih baik.. amin..

ok de! utk saat ini sgini aja dulu nulisnya..

update 27-09-2006 11:35
tadi pagi mencret 2 kali, 1 kali sebelum sahur dan 1 kali sesudah sahur, dan sepertinya sebentar lagi mau mencret lagi.. lagak-lagak nya sih gitu.. uwgh..

update 03-10-2006 8:20
udah masuk minggu kedua, Alhamdulillah udah g mulai mules mules lagi. Proses adaptasi nya udah selesei.

update 11-10-2006 8:22
di hari ke 18 ini Alhamdulillah masih puasa tapi sejak beberapa hari yg lalu fisik kurang mendukung, sering pilek. Tadi pagi pilek hebat pas sholat subuh, saking hebatnya sampe g sadar air mata keluar. Untungnya sebelum imsak sudah minum obat flu tapi justru membuat kondisi jadi lemas akibat efek dari obat tersebut dan ditambah lagi harus mengajar kelas pagi jam 6.30 dari hari senin sampai kamis besok, mangkanya beberapa hari ini saya lemas banget, ngantuk tak berdaya.. minta ijin bobo ya Boss πŸ˜€

update 13-10-2006 16:56
udah masuk 10 hari terakhir! kudu banyak2 ibadah lagi nih!! SMANGATTss!!

update 18-10-2006 12:50
hari ini klimaks penderitaan saya. Ketika sedang ngaji sambil menunggu sholat subuh secara mendadak mules.. ugh.. langsung deh ke toilet, dan ternyata mencret2 lagi… eh g lama, batuk.. uhuk… g sampe 30 detik langsung.. hacing.. hacing.. keluar dari toilet malah jadi tambah parah itu semua sakitnya. Untung masih ada waktu untuk minum obat. Berhubung memerlukan waktu agar obatnya bekerja optimal saya masih mengalami penderitaan yang hebat, mata terasa berat dan sakit sampe keluar air mata, dada sesak, hidung bumpet, tenggorokan sakit sampe susah untuk bicara. Waktu subuh tiba tidak bisa langsung sholat, masih menunggu kondisi tenang dulu, baru sekitar jam 5-an bisa sholat subuh. Setelah obat terasa mulai bekerja langsung bobo deh, dan sengaja paginya tidak masuk kantor karena masih butuh waktu istirahat. Bangun tadi sekitar jam 9-an, Alhamdulillah kondisi sudah mulai membaik lalu saya memutuskan untuk tetap ke kantor siang harinya, bosan kalo di rumah terus πŸ™‚ ni baru tiba di kantor jam 1 siang. Puasa? TETEP JALAN BOSS!

Technorati Tags: ,

9 responses to “Puasa sampe hari ini

  1. ha…ha… baguslah kalau grafik dikau ada peningkatan. Grafikku juga meningkat, terutama soal explosivitas he..he.. emosi semakin cepat meleduk hiks… korban tekanan pekerjaan.

    Satu yang gak bisa saya tahan selama puasa ini… akses internet!! he.he…

    Suka

  2. kecapean tuh…!!!
    jaga kondisi, puasa gini baek bt ngonsumsi byk aer putih saat buka dan sahur, ngonsumsi suplemen, sama makannya harus empat sehat lima sempurna.
    Nah abang, lima sempurnanya “teteh dee” πŸ˜€
    psikologi bisa sempurna tapi fisik?
    piss…piss man πŸ˜›

    Suka

  3. Ping-balik: Bikin sendiri Kartu Lebaran « Sandy’s Blog·

Tinggalkan Balasan

