Penipuan Hadiah Jutaan Rupiah via HP

Sudah lama penipuan via HP (telpon langsung atau SMS) yang menyatakan bahwa kita telah memenangkan Undian dari Operator HP yang kita pakai telah terjadi dan tidak sedikit korban yang tertipu dengan suksesnya oleh para penipu ini. Pertama kali mendapatkan penipuan ini ketika awal-awal saya punya HP (saya pake ProXL) tahun 2001 berupa SMS. Waktu itu walaupun saya masih tergolong cupu tentang HP dan seluk beluknya saya tidak percaya dengan usaha penipu ini. Saya balas penipu tsb dengan mengirim SMS berupa caci maki sedemikian rupa berulang-ulang. Kebetulan waktu itu saya sering menggunakan ICQ yang (dulu) memiliki feature kirim SMS gratis. Langsung saja besoknya saya ke warnet untuk mengakses ICQ dan lalu mengirimkan SMS bombing (seperti Mail Bomb) ke No. HP penipu tersebut. Kalau dihitung-hitung bisa mencapai hampir 100 sms yang saya kirim dengan berisi caci maki (sak uelek elek-e) .. puass!

eh.. lama tidak terdengar,  baruuu aja ada yang telepon dengan no ini +6281977750640 yang mengaku dari PT Excelcomindo Pratama yang memberitahukan bahwa saya telah mendapatkan Undian berhadiah senilai (kalau tidak salah) Rp. 15Juta! Pertama-tama dia menanyakan identitas saya, tempat tinggal (propinsi), walaupun saya sudah tahu ini penipuan tapi saya tetap coba utk melayaninya πŸ˜€ Saya kemudian bertanya kepada si (buajingan) penipu ini.

(perkenalan).. bla bla bla..
penipu: “Selamat pak, bapak mendapatkan Undian dari XL berupa bla bla bla… “
saya: “Loh kalo emang dari XL kenapa kok nomornya bukan nomor XL Service?”
penipu: “loh ini nomor XL pak, coba bapak cek”
saya: “iya saya tahu ini nomor XL, tp kenapa kok bukan nomor XL Service Center?”
.. rupanya orang ini agak kebingungan, terdengar dia berkonsultasi sama rekannya yg lain, lalu telepon ini diserahkan kepada temannya tersebut ..
penipu 2: “bagaimana pak? apa yang diterangkan oleh teman saya kurang jelas?”
saya: “ya, katanya ini dari XL?”
penipu 2: “iya pak kami dari XL bla bla bla bla”
saya: “kenapa bukan pakai nomor XL Service Center?”
penipu 2: “oh ini kami dari Cabang pak”
saya: “loh.. (saya bo’ong dikit) saya punya teman dan sodara yang kerja di XL, katanya segala bentuk pemberitahuan akan melalui nomor XL Service Center”
.. tuuuut.. tuut…

dan ternyata langsung ditutup.. HOAAAHAHAHAHAHAHAHAHAH….
dasar gebleg! hahahahahha….. masak mo nipu pake cara lama, basi! g kreatif!
orang pinter kok dilawan.. hahahahahha….

Technorati Tags:

Iklan

10 responses to “Penipuan Hadiah Jutaan Rupiah via HP

  1. hehehe, biar rasa tuh si penipu…
    saya juga ngalamin, kemarin…. kira-kira 1 tahun yang lalu. ceritanya gini:

    sama seperti anda, saya juga dapet sms katanya menang undian… lupa… pokoknya diatas 10 juta. saya sih nggak bodo2 banget, yang jelas ini sih nepu. tapi saya pura2 culun, saya telpon ke nomor tersebut, dan beberapa saat saya putusin, yaahhh seperti telepon yang terputus. maksud saya, ngasih tahu si penepu, kalau mangsanya berusaha menghubunginya. terus nggak berapa lama, saya dihubungi… (kan dia yang bayar tuh pulsa.. :D)

    dia nanya ngalor ngidul, sampe nomor ktp, yang tentu saja, itu juga saya asal jawab aja. sampai dia nyuruh saya ke mesin ATM, yang katanya mau dia transfer duitnya. OK? saya jawab kalau saya akan segera menuju mesin ATM, dan dia seneng banget, dia akan telpon lagi kira-kira 20 menit (sesuai dengan waktu yang saya janjikan).

    saya sih, santai aja nongkron di atas sama om Herry sambil ketawa terbahak2. eh… bener aja, 20 menit kemudian dia telpon saya, dan saya ngaku udah di depan mesin ATM. untungnya saya hapal banget sama langkah-langkah transaksi ATM BCA. dia mencoba meng-guide saya untuk melakukan transaksi. dari mulai liat saldo, sampai akhirnya …hehehehehe… dia nyoba saya untuk melakukan transaksi kirim uang ke rekeningnya dia sebesar 5 juta. soalnya saya ngaku, duit saya 16 juta. transaksi selesai, dan dia juga keliatan seneng banget. nggak berapa lama telpon ditutup (setelah kita berbicara lebih dari 10 menit), katanya dia mau cek dulu hasil transaksinya. eh, nggak lama, sekitar 5 menit kemudian, dia nelpon lagi. dan dia tanya, apa tadi saya berhasil melakukan transaksi? koq, saya belum dapat transaksinya?
    Saya jawab, sudah! betulan, serius!
    dia penasaran, tanya lagi: “mas, transaksi di ATM BCA mana?”
    Saya jawab, “wah sorry pak, saya tadi nggak pake mesin ATM BCA”
    dia tanya lagi: “lho pake ATM bank apa?”
    Saya jawab lagi, “bukan! saya nggak pake mesin ATM, tapi mesin CUCI! buat nyuci otak kamu!”

    langsung dia maki2 saya dengan perkataan yang jorok2, yaaahhhh langsung aja saya matiin tuh HP.

    mudah-mudahan cerita ini berguna, dan bisa dipake dengan modus operandi yang sama.

    Eddy.

    Suka

  2. Hehehe numpang lewat yaaa San..barusan ketemu blog gara2 search soal CPNS πŸ™‚ infonya banyak n helpful banget Thanks yak. Uhmmm penipuan via hape kok masih ada aja yaa..MO nyee dah basi begitu teteppp aja di pake..
    lam kenal ya..Jazakumullah buat infonya lokernya πŸ˜€

    rgds

    Suka

  3. Ping-balik: Penipuan Haidah Jutaan Rupiah via HP - part 2 « Sandy’s Blog·

  4. wah bagus tuh mas,biar kapok sekalian penipu nya.btw klo boleh tau cara nya gmana mas?…aku jg lg nyari dari dlu gmana supaya bisa,ntar langkah nya bisa kirim ke e-mail ku ga mas….
    sebelum nya salam kenal dulu yah πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s