Fenomena Dukun Seleb di akhir dan awal Tahun Baru

Bagi yang sempat melototin TV selama beberapa pekan ini, anda pasti tahu mulai dari beberapa hari menjelang akhir tahun pasti sering melihat Dukun Seleb™ nongol di -hampir semua- stasiun TV. Mereka semua di-interview, bagaimana ramalan ke depan (tahun 2007), entah itu masalah politik lah, ekonomi lah, dan -yang pasti- seleb.

Setiap 1 stasiun TV memiliki lebih dari 1 program Infotainment, dan masing2 infotainment PASTI mengetengahkan para Dukun Seleb™ ini dalam segmen nya. Tidak ketinggalan juga yang namanya TalkShow, mereka ini diundang untuk interview langsung.

(Mereka ini) Penting gag seeeh????…. NGGAAAK!!!..

Gak heran di indonesia banyak musibah, lha wong dukun masih dipercaya (ato paling nggak dijadikan obyek bisnis bagi media tsb)..

Jadi inget ada temen pernah ngomong ketika waktu itu Gunung Merapi sedang bergejolak, ada Paranormal yang bilang kalo ini tanda akan adanya bencana -lain- yang lebih besar di Indonesia, “ya.. aku sih g percaya, tp kan g ada salahnya waspada”, well.. berarti kalo si dukun tsb meramalkan akan baik2 saja kita g usah waspada? apa untuk waspada harus menunggu ramalan dari paranormal? saya sih g perduli paranormal mo bilang apa, setiap saat emang kita kudu waspada, banyak mendekatkan diri sama yg diAtas, dan utk semua itu gak perlu nunggu kata-kata ramalan dari siapapun, semua itu kuasa Tuhan. Sudah kewajiban bagi kita semua, umat beragama, untuk SELALU SETIAP SAAT mendekatkan diri/ibadah sesuai dengan keyakinan masing2 TANPA PERLU ada wanti-wanti dari paranormal. Titik!

11 responses to “Fenomena Dukun Seleb di akhir dan awal Tahun Baru

  1. semua pasti bilang “yah namanya juga ramalan” tapi aselinya kalo misal di ramal bakal bernasib baek mereka pasti kegirangan, dan kalo diramal bakal kena musibah pasti mereka deg-deg-an, was-was. hla.. berarti percaya to sama omongan peramal itu.. 😀

    Suka

  2. tadi ada tuh ramalan peramal2 kondang

    ttg pesawat Adam Air yg ilang entah kemana
    kt mereka tu pesawat terjebak di dimensi lain

    percaya, nggak, percaya, nggak……

    Suka

  3. Meramalkan itu boleh-boleh saja, ini menurut saya. Asal jangan memastikan hari dan tanggalnya. Itu berarti mendahului yang Maha Kuasa. Kalau kita tidak percaya juga tidak apa-apa dan bagi yang percaya juga sah-sah aja.
    Yang penting sekarang ini kita senantiasa berbuat baik dengan sesama. Lebih mencintai alam tempat kita berpijak. Jangan merusaknya dengan dalih pembangunan tapi pohon ditebang, hutan dibabat, tanah dibeton, dicor, dan diaspal terus menerus. Ini salah satu karena manusia mengutamakan “bisnis” ketimbang “melestarikan alam”.
    Disamping itu Bangsa Indonesia gemar beranak. Ada yang punya anak 3, 4, dst. Sementara kita senang dengan julukan Bangsa yang besar. Secara Quantitas memang kita besar. Tapi Qualitas ?
    Menurut saya jauh lebih penting Qualitas ketimbang Quantitas.
    Mudah-mudahan bermanfaat ya. Salam.

    Suka

  4. ITULAH YANG MEMBUAT ORANG INDONESIA TIDAK RASIONALIS

    MEDIA MASA SECARA TIDAK LANGSUNG MENUNTUN FIKIRAN PARA PEMIRSANYA BERFIKIR SEPERTI ITU

    APA JADINYA BANGSA INDONESIA NANTI?????????

    Suka

  5. Ping-balik: download gratis alam mbah dukun | Kitchen and Family Blog·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s