Pelatihan IT di STIE Malangkucecwara

Tanggal 10 Mei kemarin saya memberikan pelatihan IT dengan mengetengahkan materi “Multimedia dan E-Learning“. Pelatihan ini sebagai salah satu bentuk implementasi Program yang dirancang oleh STIE Malangkucecwara dalam Kompetisi Hibah (PHK) A2 yang diselenggarakan oleh Dikti. Acara ini dibuka dengan presentasi oleh Mr. Anggie Bratadinata (Rich-media developer & web designer)

Sesi selanjutnya para peserta pelatihan (Dosen STIE) memasuki ruangan Lab Komputer yang telah dipersiapkan. Pelatihan ini dibagi dalam 2 sesi, sesi pertama membahas tentang penggunaan OpenOffice Impress untuk membuat sebuah Presentasi Multimedia.

Dari sini terbukti bahwa penggunaan Software Open Source sudah bisa/mampu menggantikan software propertiary seperti Microsoft Office. Para peserta tidak menemukan kesulitan yang berarti dalam menggunakan aplikasi OpenOffice Impress, apalagi bagi mereka yang telah terbiasa menggunakan MS PowerPoint.

Sebelum dilanjukan ke sesi berikutnya Panitia memberikan waktu istirahat (ISHOMA) sekitar 1 jam.

Sesi kedua dalam pelatihan ini membahas tentang E-Learning, dimulai dari pemahaman tentang Internet (Jaringan Komputer), Penggunaan Forum Diskusi OnLine, E-Mail, konsep E-Learning serta penerapan E-Learning yang telah/akan dilaksanakan oleh STIE Malangkucecwara.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 9 pagi ini berakhir sekitar pukul 16.00.

~ the end ~

anyway, pulang dari kantor kaki pegal-pegal (njarem) trus suara jadi serak, ngasih pelatihan (ngoceh) seharian gak pake mic.. arghh… uhuk uhuk..

Powered by ScribeFire.

Iklan

9 responses to “Pelatihan IT di STIE Malangkucecwara

  1. utk mahasiswa kan sudah ada di Praktikum Komputer I s/d III, ditambah lagi ada Workshop IT (Web Essential) yang juga wajib ditempuh oleh mahasiswa. STIE juga sudah menyelenggarakan lembaga Kursus (terasoft namanya), dateng aja ke gedung Pasca (lama, sebelah ISP) utk info lebih detail.

    Masalahnya juga, kalaupun kita adakan workshop/training ttg IT, saya g yakin peserta nya banyak, 1 kelas pun kayaknya g nyampe, kayaknya sih… ๐Ÿ™‚

    Suka

  2. tambahan:
    memang sengaja kita prioritaskan utk pengajar (dosen) krn g lucu kan kalo misalnya mahasiswanya pada pinter pake komputer trus dosennya masih mlongo aja ๐Ÿ˜€

    kita ingin smua mahasiswa STIE melek IT, lha kalo dosennya aja masih gaptek? gmn? mbanyol to? ๐Ÿ˜€

    Suka

  3. #ariefianii
    wah diundang? hehehe.. makasiih.. jangan ah.. masih belom pantes utk di undang undang gitu.. ^.^

    acara ini sebetulnya implementasi dari hasil STIE MCE (dimana saya bekerja sebagai Staff IT) meraih Bantuan Hibah dari Dikti. Detail ceritanya bisa di lihat di link-link yang saya berikan pada artikel di atas.

    Suka

  4. Saya ada filling bahwa mahasiswa yang bernama Tate Agape Bawana, itu adalah anaknya Drs. Tamsil Muis yang pernah menjadi dosen di Udayana Singaraja bali, tapi sekitar tahun 1992, pindah ke Surabaya, tolong disampaikan kepada Tate, benarkah??? Jika benar, itu berarti dosen saya waktu di Singaraja, saya ingin sekali kontak dengannya ada yang tertarik untuk membantu???
    Setyo Budi Rinekso
    021-93007752
    setyo_rinekso@yahoo.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s