Jangan asal Forward donk ah!

Duh ah.. kenapa sih masih ada ajaaa ??

(12:20:47 PM) temen saya:Hanya semenit untuk mendapatkan sahabat baik.. Sejam untuk menghargainya.. Sehari untuk menyayanginya.. Tapi,sepanjang hidup untuk melupakannya… Sampaikan pesan ini kepada orang yang tidak akan anda lupakan dan forward juga kepada orang yang menyampaikan pesan ini. Ini adalah pesan singkat untuk menyatakan kepada teman yang tidak akan pernah anda lupakan.. Kalau anda tidak meneruskan pesan ini, sebuah pertanda anda sudah melupakan kawan anda. Luangkan sedikit waktu dan anda pasti memberi keceriaan (minimal senyum tersungging dari bibirnya) kepada seseorang atau mungkin malah mengubah hidup mereka ke arah yang lebih baik. Saya amat menghargai eksistensi anda dlm hidup.Berputarnya pesan singkat ini bertanda kita (masih) saling mengingat. Thanks 4 being my friend! ^_^

(12:35:52 PM) saya:

walah.. forward forward an lagi… gini mbak ya, kalo nerima berita apapun bentuk dan isinya kalau didalamnya ada suruh kirim/forward ke sekian orang bla bla bla.. hapus langsung, ok, sekarang gini deh, bayangin aja, kamu kirim k 5 orang, dari 5 orang itu kirim ke 5 orang lagi, tiap tiap orang yang dikirimi kirim lagi ke 5 orang lagi… dan seterusnya dan seterusnya… akibatnya:
1. bandwith terkuras
2. koneksi internet lambat
3. inbox penuh dengan ‘sampah’
4. buang2 waktu

plis lah, yang beginian nih harusnya kita bisa lebih aware

Herman deh!!.. eh.. heran deh!!! orang orang nih kok ya?… duh!!!! speechless!!! mbok ya.. duh gimana sih caranya kita meng-edukasi orang-orang seperti ini, udah dikasi tau sekali dua kali kok ya tetep aja!! Yang bikin BeTe banget tuh kalo ternyata yang jadi korban ini justru orang-orang IT, yang hidupnya nggak jauh dari IT, internet, komputer dsb. Emang kemana aja seh kok sampe gampang banget ‘tersesat’ ?? .. hah!!!??.. hah!!!!??..

[mode on: sebel kuadrat]

Powered by ScribeFire.

8 responses to “Jangan asal Forward donk ah!

  1. mereka belum tahu, seandainya sudah tahu pasti sadar… sabar mas… mas mungkin dulu pernah mengalaminya saat masih ingusan.. saya dan kita juga…

    Suka

  2. #anang
    spt yang saya tulis di atas,

    udah dikasi tau sekali dua kali kok ya tetep aja!!

    kalau belum pernah saya beri informasi/edukasi sih saya masih bisa terima (wajar), namun ini ada beberapa orang yang sebetulnya sudah pernah saya beritahu, tips tips nya apa aja, apa yang harus dilakukan de el el.. tp sepertinya kebiasaan ASAL FORWARD mereka ini susah hilangnya.. heran!

    Suka

  3. oia tambahan..

    mas mungkin dulu pernah mengalaminya saat masih ingusan

    sumpah disamber mercy!! dari awal saya kenal internet saya gak pernah sembarangan forward message apa pun bentuknya. Saya punya prinsip dari dulu, segala sesuatu yang keluar dari mulut saya harus bisa saya pertanggung jawabkan. Mangkanya setiap kali saya memperoleh pesan/informasi/berita, sebelum saya sebarkan ke orang lain saya berusaha utk mengklarifikasi terlebih dulu. Itu PRINSIP saya.
    Alhamdulillah sampai detik ini g pernah jadi korban HOAX ataupun SPAM! .. ih sori yee… hehehehe

    Suka

  4. Memang sulit memahami pikiran teman yg suka memforward ini. Namun ada satu pesan dari seorang doktor psikologi Dr. William Glasser bahwa “manusia tidak bisa mengubah manusia lain. Manusia hanya akan berubah atas kemauannya sendiri.”

    So, walaupun kita mengingatkannya berkali2, jika memang dia tidak mau berubah, maka perilaku forward memforward ini tidak bisa kita ubah.

    Aku sendiri memilih acuhkan saja mail kayak begini (kecuali kalau lagi iseng). Karena jika aku tanggapi, sama saja dengan menambahi beban jaringan untuk sesuatu yg tidak perlu.

    Suka

  5. wah itu masih lom parah mas, biasanya yang asal forward lebih parah2 lagi sekarang…seperti kartu AXIS lah, ..

    dan ada lagi telpon dan nomornya bisa berubah warna merah..

    atau yang parah lagi ID YM yang menimbulkan virus dan mendelete file2 serta merusakkan hardware komputer,..dan lucunya ID YM saya pernah masuk dalam fitnahan trersebut..heheh koq bisa yah..

    duh JAF donk ah!!!
    bikin logonya nih…

    😛

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s