Safari on Windows

Akhirnya bisa juga mencicipi browser Safari di Windows. Silahken dicoba!

sumber:
Safari Browser Available for Windows XP and Vista

update!
wah ternyata memang benar, safari memang lebih cepat (dibanding dengan Firefox). Pagi ini saya buka detik.com lelet banget, saya langsung coba pake safari.. eh .. cuma 2 detik langsung loading 100%, padahal banner iklan yang bejibun nempel di halaman detik.com tidak saya blok. Sampai tulisan ini dibuat, halaman detik di browser Firefox masih belum 100% loaded

Powered by ScribeFire.

10 responses to “Safari on Windows

  1. #Didiet
    saya baru coba kemaren. Yah.. namanya juga masih versi BETA, masih ada bug disana sini, g terlalu krusial sih. trus, masih standart banget, g bisa dipasang extension kayak di Firefox, masalahnya extension yang ada masih utk platform MacOS(Apple). Kalo ditanya bagus mana saya sndiri belom bisa kasi penilaian, tapi kalo baca2 berita yang ada sih sama-sama bagusnya kali ya.. kalo kata si apple sndiri sih safari ini paling cepet, yah.. mana ada kecap no 2, btul? 🙂

    tp kalo di kalangan pengguna MacOs / Apple browser safari ini adalah jagonya

    Suka

  2. #luthfi
    memang parameter utk menilai kecepatan loading agak susah kalau akses internetnya pun ga stabil, pertama kali nge test memang g ada beda antara safari dgn firefox, saya pikir waktu itu memang karena aksesnya lagi lelet.

    Nah percobaan tadi pagi yang bener-bener membedakan safari dengan firefox, pada saat yang hampir bersamaan mengakses detik.com terlihat perbedaan kecepatan loadingnya.

    pada firefox yang sudah saya tambahkan extension AdBlocker untuk menyembunyikan iklan/banner (yang notabene sebenarnya amat sangat mengurangi beban loading) pun halaman detik.com tidak muncul, hanya warna backrground saja yang terlihat. Pada Safari yang tidak memiliki plugin utk nge-blok banner/iklan langsung dalam hitungan detik muncul semua.

    Pada saat safari berhasil menampilkan halaman web dengan 100% loaded (beserta iklan/banner). Firefox hanya berhasil menampilkan halaman detik.com sekitar 90%, bagian footer tidak tampil.

    Kasus yang sama juga pada waktu membuka blog ini. Dengan safari memang agak lambat tapi bisa menampilkan utuh 100% sedangkan dengan firefox ada beberapa bagian yang tidak tampil.

    btw, utk sehari hari memang masih menggunakan firefox 🙂 masalahnya belum ada plugin/extension utk Safari di Windows.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s