Menikmati musik underground

Tulisan ini terinspirasi dari acara Band Underground yang ada di depan kantor malam ini. Sebetulnya sudah lama menjadi pertanyaan besar buat penikmat jenis musik ini, “Bagaimana cara menikmatinya?”. Pada dasarnya saya orang yang suka musik, hampir semua jenis musik, mulai dari yang dalam negeri sebangsanya keroncong, dangdut, campursari, lagu-lagu daerah (khususnya lagu sunda), lagu yang umum seperti pop, rock, r ‘n b, hiphop, jazz, alternatif, latin, sampai lagu klasik karya Bach, Mozart, Strauss. Dari semua nya saya masih bisa mengambil kenikmatan ketika mendengarkannya, namun satu jenis musik yang sampai saat ini saya tidak bisa (sama sekali) menikmati adalah underground. Dengan intonasinya yang kadang tinggi, alur yang cepat dan yang paling menjadi image tersendiri buat saya adalah.. liriknya yang sama sekali tidak bisa didengarkan apalagi dimengerti. Rasanya seperti orang yang sedang marah2 sambil berkumur-kumur, satu kata pun jarang bisa saya tangkap dari lirik lagu yang dinyanyikan, atau memang sebetulnya tidak ada liriknya?

.. yah yang namanya selera, kadang susah diukur 🙂

Powered by ScribeFire.

19 responses to “Menikmati musik underground

  1. saya juga penikmat musik. hampir semua jenis musik (kecuali dangdut, keroncong, lagu daerah, dan kawan-kawannya). dan semuanya kedengaran enak pada waktu dan tempat yang cocok. dan juga tergantung mood. itu sih menurut saya. 😀 dan juga seperti yang ditulis diatas, semua tergantung orangnya.

    Suka

  2. klo menurt saya lgu ni membuat suasana jd brbeda,dan membut hati ni bergetar kencang,sehingga adrenalin kita memeuncak.wes tho pokok e uenak pool.meskipun kamu tdk tahu musiknya,tapi cobalah resapi.X_ko

    la wong saya nonton konsernya kok dibilang “meskipun kamu tdk tahu musiknya” hehehehe

    Suka

  3. pokok na sapa yg gak denger musik ini pasti rugi banget karena ini akan memacu semangat kita untuk bekarya

    lo ya ndak gitu mas, musik itu kan selera.. kalo saya denger underground malah pusing.. kalo orang pusing mana bisa semangat berkarya? heheheheh.. sampeyan bisa semangat karena underground itu selera sampeyan, orang lain belum tentu, untung rugi juga ngga bisa di ukur mas 🙂

    Suka

  4. klo menurut saya sma kyk situ! musik underground kyk musik yg… agak tdk bisa di mengerti..
    tp, kata guru saya kita tuh gag suka ngedengerin salah satu musik krn kita gag ngerti!
    jd, yaah.. sebnrnya smua musik tuh enak2 aja..

    Suka

  5. lo menurut saya musik underground si enak aja klo didengerin
    tapi lo ikut konsernya ……………………………….
    SOOORIIII YA .
    soale rata rata bocah sing melu kaya asu kabeh
    sing ra setuju ngapurane ya

    Suka

  6. KUNJUNGI WEB KAMI….DI ACARA YANG KAMI SUGUHKAN BUAT PENDENGAR KAMI,SALAH SATU SPECIAL PROGRAMNYA ADA YANG MENGANGKAT MUSIK TERSEBUT!!!!
    D’UNDERROCK NAMA ACARANYA,DAN TERNYATA ANTUSIAS PENDENGAR MUSIK TSB LUMAYAN BANYAK,SENGAJA KAMI MENGANGKAT ALIRAN MUSIK TERSEBUT DENGAN TUJUAN UNTUK MERANGKUL SEMUA ANAK MUDA YANG SUKA DENGAN MUSIK-MUSIK TERSEBUT AGAR LEBIH TERARAH…..
    UNDERGROUND YANG TERKESAN URAKAN,BRUTAL,CHAOS KAMI INGIN ANAK ANAK TERSEBUT TIDAK SALAH ARAH…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

