Penerbangan jurusan Akherat?

Terbuktilah sudah bagaimana kualitas jasa penerbangan (airlines) Indonesia, dengan adanya Pemeringkatan Perusahaan Penerbangan tahun 2007 oleh DepHub yang ternyata hasilnya HANYA menempatkan SATU maskapai pada Kategori I dan parahnya Uni Eropa mengeluarkan pelarangan maskapai penerbangan Indonesia terbang ke Eropa. Terlepas dari pendapat yang menyatakan penilaian DepHub seharusnya dilakukan oleh Auditor independen dan tidak objektifnya penilaian dari Euro Commision, keadaan penerbangan di Indonesia memang sedang ‘sakit’. Toh tidak ada asap kalau tidak api.

Anehnya, beberapa maskapai yang getol pasang iklan disana sini sampai saat ini belum ada komentar mengenai hal ini. Contoh saja, Lion Air, Adam Air, Batavia Air tidak ada satupun diantaranya yang mengeluarkan statement (pada website masing-masing) mengomentari pemeringkatan DepHub dan pelarangan Euro Commision, sedangkan Mandala hanya memposting pengumuman pemeringkatan DepHub tanpa ada komentar atau klarifikasi dan sepertinya ‘bangga’ dengan predikat yang diraih yaitu Kategori 2 yang terlihat pada halaman depan situsnya terdapat sebuah banner “Category 2”

Beginilah kalau nyawa manusia dianggap main-main dan hanya meraih keuntungan sebanyak-banyaknya. Secara pribadi saya berpendapat sangatlah TIDAK ETIS jika maskapai penerbangan Indonesia (paling tidak yang tidak termasuk Kategori 1) untuk tetap memasang iklan di media massa. Fakta berbicara!

BTW, ternyata Public Relation maskapai penerbangan Indonesia payah! biasanya yang paling aktif adalah dari Lion Air, setiap ada kejadian (kecelakaan dsb.) pasti langsung nongol, tapi untuk masalah ini semua bungkam, tanyakennapa?

baca:
Pesawat Indonesia Dilarang Terbang ke Eropa
Memaksimalkan Standar Keselamatan Penerbangan
Data Pesan SMS – Editorial Malam (Metro TV)

Powered by ScribeFire.

3 responses to “Penerbangan jurusan Akherat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s