Hoax – Memasukkan PIN ATM terbalik akan mengirim tanda bahaya ke Polisi

 

Pertama kali dapat lewat YM! lalu dapat lagi dari komentar pembaca di blog ini, berikut ini pesan hoax nya …

“jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari atm ,maka anda bisa minta pertolongan diam2 dengan memberikan nomor pin secara terbalik ,misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya Ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb.Fasilitas ini tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu tolong kasih tahu info kepada yang lain”

Analisa pertama, lihat kalimat ’sakti’ nya “… tolong kasih tahu info kepada yang lain“, Analisa kedua baca aja klarifikasinya disini PINned Hopes, dan hasilnya.. terbukti pesan ini adalah HOAX!

baca juga:
PriyadiHoax PIN ATM

Technorati Tags:

Powered by ScribeFire.

6 responses to “Hoax – Memasukkan PIN ATM terbalik akan mengirim tanda bahaya ke Polisi

  1. saya jg dapet dari YM, malah temen sendiri yang ngasih. kesian amat ketipu. percaya ama yang ga jelas, percuma coy…. sekarang mah yang jelas-jelas aja deh…

    Suka

  2. iya saya trima juga lewat email
    benar benar HOAX
    dan klo dipikir ngga masuk diakal
    mana ada polisi sekarang online.
    ada yang nangapin serius
    sbb
    >
    > > > Kalau kita masukkan PIN terbalik uang tetap bisa diambil ttp otomatis
    > > > mengirim tanda bahaya ke polisi??? ( kalau pinnya 323323 or 333333
    > > > bagaimana?)
    > > >
    > > > Tanda bahaya akan dikirim otomatis ke kantor polisi kan,..
    > > > Fasilitas ini sdh ada hmpir semua ATM, Yang jadi masalah kantor
    > > > polisinya,…
    > > >
    > > > Kantor polisi nya sdh buka blm?? punya alat penerima nya tdk?? bisa
    > > > menggunakannya tdk?? dijaga 24 jam tdk??
    > > > (kalau sy kecolongannya di kampung, sdangkan yg terima tanda bahaya
    > > > polda
    > > > metro jaya, berapa lama akan di proses sampai ke kampung saya?)
    > > >
    > > > si perampok pasti sdh melenggang bw uang…
    > > >
    > > > jadi bgaimana??
    > > >
    > > > Btw, ini info yg sangat bagus, perlu konfirmasi lagi ke kantor polisi
    > > > kali
    > > > yak?? Thanks
    > > >
    > > > LA

    Suka

  3. jika betul ada langkah ini, kita perlu sebarkan secara meluas untuk keamanan semua. semoga kalian dapat mafaat dari info ini. tapi ada sesiapi dalat mengulas lebih mendalam tenteng hal ini bolehlah kongsikan bersama

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s