Ketika curhat dengan sesama dosen

Curhat dengan sesama Dosen Muda (beda kampus) …

dosen #1 = temen saya
dosen #2 = saya
==============================================
dosen #1: bete nih yeee
dosen #1: jd ingat waktu masih jd asisten dosen :D
dosen #2: hehehe
dosen #2: ya wes lah.. lek ancen arek2 koyok ngene.. no mercy!!! >:)
dosen #1: :))
dosen #1: yo ngono resikone
dosen #1: dikasih peluang gak dipake, dibikin longgar malah nglunjak, nanti kalo agak tegas dikit dibilang sadis :))
dosen #1: =))
dosen #2: bnul!!!!
dosen #2: tepattsss!!!
dosen #2: "pak ga ngerti", "ya udah nanti dateng ke ruangan, tak ajari" ... (ra ono sing teko)
dosen #2: "pak tugas2 yang kemaren saya banyak yg ngerjakan", "ya udah nih ada tambahan, kerjain ya".. (ra dikerjakno)
dosen #1: hehehehe
dosen #2: "saya bersedia membimbing kalian dalam mengerjakan tugas, gak usah sungkan2 nanya/dateng ke saya" .... (sepiiii...)
dosen #1: "buat perbaikan nilai ujian praktek nanti ada tugas, dikumpulkan maksimal minggu depan" (cuma 3 yg ngumpulin, telat lg) :))
dosen #2: nah.. SAMA... SAMA..... :))
dosen #2: "ujian nanti open book, sana cari pinjeman catetan sebanyak2nya, soal ujian g jauh beda sama tugas harian" .. (sek akeh sing ra nggowo catetan)
dosen #1: "ujian praktek nanti open book, dilarang mencontek teman sebelah" (gak contek-contekan seh, tp ada disket "publik" yg ngider) X-(
dosen #2: "pak, saya ini ngulang.. masak g lulus sih pak?" ... (lha?..)
dosen #1: :))
dosen #1: "lho mas, ini jawabanku udah bener kok dapat nilainya jelek?", "lihat file programmu, kamu ngerjain soal apa?", "A", "lha kok jawabanmu dari soal B seh?", "hehehe"
dosen #2: =))

Powered by ScribeFire.

12 responses to “Ketika curhat dengan sesama dosen

  1. that’s our responsibility and our challenge to find out the proper formula how to make them responsible to their duties as student. we have to design our method to be attractive, so they are not bored on their process study.

    Suka

  2. #almascatie
    waktu saya dulu (masih muda) jadi mhs, temen-temen saya satu kelas dulu pada rajin2, g banyak ngeluh kalo banyak tugas, yah kalopun ada yang males2an paling cuma berapa anak lah, dosen yang kita dapet pun lumayan pada disiplin kadang serem2 gak kayak saya.. heheheheh

    FYI, sdikit bocoran, nilai paling jelek saya dapet itu D, mata kuliah Statistik Deskriptif, waktu itu emang saya g sreg sama Dosennya, ngajarnya g enak, tp tetep tiap kali ada tugas selalu ngumpulin n g pernah absen, cm ya itu, belajarnya jadi g maksimal, dan saya g protes waktu dapet nilai itu, krn saya ikhlas (babahno wes ra ngurus..) heheheheh.

    Suka

  3. saya punya banyak pengalaman masalah nilai. maklum saya suka protes kalo dapat nilai jelek jika saya “pikir” dapat nilai perfect. tau ga, responnya macem2 dari para dosen. ada dosen yang kabur karena males urus dengan saya dan ribet kalo ngurus ke pengajaran. yang paling bt saya sebel, ada dosen yg ketika saya minta file asal usul nilai saya tidak mau ngasih karena alasan hilang. dosen kok ga teliti….
    yang terakhir nih, dosennya suka ngawur kalo ngasih nilai. setelah saya kejar dengan berbagai usaha, ternyata benar nilai saya yg sebenarnya lebih bagus dari pada yg tercantum dalam KHS. akhirnya, beliau minta maap karena ada kesalahan input nilai. salah kok terus to pak pak… heheheheheh
    comment ato curhat ini ya….

    Suka

  4. #aulya
    ada kemungkinan dosen yang seperti itu memang tidak terbiasa mencatat nilai mahasiswa dengan baik, biasa lah.. banyak kok yang kayak gini, biasanya mereka kelimpungan pada waktu deadline mengumpulkan nilai ke pengajaran, karena mepet jadinya nilainya asal2an.

    dari awal ngajar, saya udah nyiapin worksheet untuk data nilai, baik itu nilai tugas, nilai tambahan, ke aktifan sampai nilai akhir nantinya. Setiap ada nilai masuk langsung di update datanya, g ada tunda tunda-an, jadinya setelah ujian akhir selesai, masukin data nilai ujian, brett.. keluar nilai akhir .. selesei semuanya, tinggal print trus serahkan ke pengajaran

    Suka

  5. saya juga ngerasain ne, saya dosen salah satu perguruan tinggi swasta di kota saya. kenapa mahasiswa begitu ya dikasih kelonggaran malah ngelunjak eh dikasih ketegasan dibilang galak atau kasar

    Suka

Tinggalkan Balasan

