Hentikan Email Berantai!

dapet dari Friendster

…Jika kamu menyayangi ibumu,”FORWARD”lah E-mail ini kepada sahabat-sahabat anda.
1 orang : Kamu tidak sayang ibumu
2-4 orang : Kamu sayang ibumu
5-9 orang : Bagus! Ternyata Kamu Sangat Sayang juga Kepada Ibumu
10/lebih : Waahhhh… Kamu akan disayangi Ibumu dan juga semua orang……

dan masih banyak jenis yang lainnya…  HENTIKAN EMAIL INI !! … g usahlah iseng-iseng nerusin email berantai semacem ini .. alasannya sederhana saja..


Chain letters are illegal. Chain letters are a waste of time. Net sites which do not discourage electronic chain letters risk losing their net connections, as they have the potential for wasting great amounts of bandwidth and disk space.

http://www.cs.rutgers.edu/~watrous/chain-letters.html

Since chain email is sent to so many people with that number increasing every time that piece of mail is sent, an email chain letter has the potential to waste great amounts of bandwidth and disk space and clog up networks which can cause problems for people trying to send legitimate email or do other work on the Internet. They are also illegal (in violation of Title 18, U.S. Code, Section 1302, the Postal Lottery Statute) if they contain any requests for money or items of value. They are also often damaging to a person’s or organization’s reputation, for example chain emails that illegitimately request money for an organization.

http://compserv.uark.edu/policies/chainspam.htm

orang orang IT (yang kerjanya atau hidupnya dikelilingi oleh Teknolgi Informasi) harusnya bisa lebih AWARE dan tidak menjadi orang yang turut berperan dalam penyebaran JUNK email seperti ini.

btw, terlepas dari orang IT atau awam, BEGO BANGET kalo sampe ada yang PERCAYA sama email kayak gitu ..


LET’s BREAK THE CHAIN!!



tulisan ini dibuat bukan karena saya mendapat bulletin di atas, sebetulnya sudah lama pingin nulis, cuma ya baru sempet sekarang, dan kok ya kebetulan dapet pesan berantai dari temen di Friendster.

Powered by ScribeFire.

10 responses to “Hentikan Email Berantai!

  1. chain letters gini sebenarnya udah gua tahu sejak kecil.
    kalau dulu bentuknya bener2 kertas (fisik) dan disuruh fotokopi sekitar 20 lembar trz dibagi2 😀

    makanya gua sempat bingung model gini bisa hidup lagi di jaman skrg. apa karena yang berperan dalam hal ini adalah orang2 yang baru melek internet?? atau kehidupan sosial secara umum??

    gua bahkan dulu sempat bikin bulletin di frienster supaya jangan sebar2kan chain letters lg. tapi kayanya nggak ngaruh tuh.

    Suka

  2. ya saya juga dulu sering bikin bulletin di FS stiap kali ada yang kirim email junk kayak gini saya kasi informasi (+PERINGATAN), entah apa karena tulisan saya banyak yang baca tapi setelah beberapa kali saya kirim jumlah email berantai cukup berkurang… tapi ya tetep aja masih ada yang ngirim..

    udah gitu yang bikin sebel ketika diberitahu efek negatif ttg email berantai ini banyak yang nge-les (cari-cari alasan) dan malah membalas “toh g ada ruginya.. ” “gak papa kan.. ” de el el …

    yah sama aja nasibnya kayak HOAX, banyak yang jadi korban, hoax yang udah bertaon taon ternyata bisa muncul lagi .. doooh …

    Suka

  3. oh iya tambahan, saya juga pernah ngirim bulletin board di FS, alhamdulillah sekarng nggak ada lagi, makanya mas bahasanya kudu rada galak kayak saya… :p
    beneran loh… saya juga baru nyadar sekarang, setelah ngirim bullbo itu gak pernah ada lagi HOAX kayak gitu…percaya deh apa kaya Rudi *halah…dikiranya produk salon.. 😀 *

    Suka

  4. Jika anda memang peduli dengan pemberantasan E-Mail Berantai, anda harus menyebarkan post ini kepada orang-orang yang anda kenal yang masih sering melakukannya. Ingat: Dari setiap post yang anda sebarkan, mungkin salah satunya dapat menyelamatkan sebuah nyawa!

    0-1 orang: Anda orangnya entah malas atau egois. Mati aja sana…
    2-5 orang: Anda niat nggak sih sebenarnya? Sial dan berat jodoh selama 5 tahun!
    6-10 orang: Lumayan sih, tapi usaha anda kurang maksimal. Dalam 1 tahun cita-cita anda kemungkinan besar terkabul.
    >10 orang: Anda memang orang yang care! Dalam 24 jam keinginan anda akan terpenuhi dan orang yang anda cintai akan menyatakan perasaannya yang sama kepada anda.

    NB: Jika anda menghapus komentar ini, malam ini seorang hantu anak kecil akan datang ketika anda tidur dan mengelupas kulit kepala anda. INI BUKAN BOHONGAN! Pernah terjadi, seorang blogger yang mengabaikan peringatan ini kemudian ditemukan mati membusuk di ranjangnya, dan blognya di-suspend karena melanggar ToS.

    Suka

  5. Ping-balik: IKUGaMa02 » Blog Archive » Sayangi Indonesia a la teknologi informasi·

  6. Ping-balik: Tidak perlu menjadi pakar IT « Sandy’s Blog·

Tinggalkan komentar