Daftar Produk Pangan (permen) Impor Cina Yang Mengandung Bahan Berbahaya (formalin)

Ini bukan HOAX loh…

dari 39 (tiga puluh Sembilan) produk impor Cina berupa permen, manisan dan buah kering, ditemukan sebanyak 7 (tujuh) produk yang positif mengandung formalin, yaitu:

a. White Rabbit Creamy Candy (tidak memiliki izin edar, dijual dalam bentuk curah) yang ditemukan di Snack Zone Mall Kelapa Gading, Jakarta.

b. Permen Kiamboy (tidak memiliki izin edar, dijual dalam bentuk curah) yang ditemukan di Toko Manisan Lezat, Pasar Jaya Glodok Lantai Basement No. 037, Jakarta.

c. Permen Classic Candy (tidak memiliki izin edar, dijual dalam bentuk curah) yang ditemukan di Toko Manisan Lezat, Pasar Jaya Glodok Lantai Basement No. 037, Jakarta.

d. Permen Blackcurrant (tidak memiliki izin edar, dijual dalam bentuk curah) yang ditemukan di Toko Manisan Lezat, Pasar Jaya Glodok Lantai Basement No. 037, Jakarta.

e. Permen  White Rabbit  (bernomor Depkes RI SP No. 231/10.09/96) yang  ditemukan di Toko Manisan Lezat, Pasar Jaya Glodok Lantai Basement No. 037, Jakarta.

f. Permen White Rabbit (tidak memiliki izin edar, dijual dalam bentuk curah) yang ditemukan di Toko Manisan Lezat, Pasar Jaya Glodok Lantai Basement No. 037, Jakarta.

g. Manisan Plum (tidak memiliki izin edar, dijual dalam bentuk curah) yang ditemukan di Toko Manisan Lezat, Pasar Jaya Glodok Lantai Basement No. 037, Jakarta.

silahkan dibaca publikasi resmi dari BPOM,
download file PDF nya disini
http://www.pom.go.id/public/peringatan_publik/pdf/PPI_BB.pdf

Powered by ScribeFire.

Iklan

6 responses to “Daftar Produk Pangan (permen) Impor Cina Yang Mengandung Bahan Berbahaya (formalin)

  1. hmm… pdf nya kok sedikit kurang rapih ya hehehe… ini sih cuma penglihatan sekilas doank loh, dari gambar garuda nya sama “gambar” tanda tangannya….
    well… kita tunggu kabar berikutnya kali ye πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s