Yuk lihat Gerhana Bulan Total tgl 28 Agustus 2007

nah kalo yang ini bukan hoax seperti yang itu. Informasi resmi dari bmg menyatakan bahwa akan terjadi gerhana bulan total tanggal 28 Agustus 2007 yang dapat disaksikan dari seluruh wilayah Indonesia. Berikut ini jadwal gerhana bulannya:

Gerhana mulai : 15 50.9 WIB
Gerhana total : 16 52.0 WIB
Pertengahan gerhana : 17 37.3 WIB
Akhir gerhana total : 18 22.7 WIB
Gerhana berakhir : 19 23.8 WIB

sumber:
bmgGerhana bulan total 28 agustus 2007

Powered by ScribeFire.

Iklan

28 responses to “Yuk lihat Gerhana Bulan Total tgl 28 Agustus 2007

  1. Yub nanti aq akan liat,abis yg mars itu koq ga keliatan ya…??
    tapi koq mulainya pas masih ada matahari jam 4-an sore waktu WIB berarti jam 5-an waktu bali.kira kira kelihatan ga ya…?

    Suka

  2. Kalo tentang mars, kemaren emang dia pada posisi paling deket dengan bumi, tp ga mungkin sebesar bulan seperti yang di email2 hoax itu.

    Tp kemaren si mars ini kayak bintang kembar dengan Aldebaran, sama2 merah, bersebelahan.. (sebelum matahari terbit). Keren.

    Suka

  3. Ping-balik: One special luna « Be not afraid of life..·

  4. jare eyangku, nak gerhana wulan kuwi berarti wulane dicaplok buto yo? (kata kakekku, kalo gerhana bulan itu berarti bulan dimakan raksasa ya?) 🙂

    Suka

  5. woaagh, really…?

    akhirnya bisa lihat Gerhana Bneran juga :P, paling dulu-dulu liatnya di Film / Game… hehe

    mumpung masih pagi gue ke rumah tmen pinjem Cybershot dulu deh :P,

    thanks for your info…

    Suka

  6. Ok, mari kita lihat tapi sebentar, karena semestinya yang kita lakukan ketika ada peristiwa gerhana adalah shalat sunat gerhana, sebagai ungkapan rasa kagum atas ayat Allah.

    Suka

  7. HOREEE!!!!.. akhrinya bisa liat gerhana bulannya walopun melewatkan masa masa klimaks nya yaitu tepat bulan mengalami gerhana total.. tp gpp.. belom pernah liat gerhana sebelumnya… heheeheheheh

    Suka

  8. Sayang pas liat sore gag nampak, pas jam 7 tinggal sisanya saja yg keliatan…nasip…..tp katanya akan ada lagi taon depan sekitar bulan Februari tanggal 20an, gag tau hoax pa bukan, tp saya denger di tipi seh…

    yg kasihan songoku dan teman teman, dan suku air dari avatar yg gag berdaya klo bulan gag muncul….(*haaa….kartunholic*)

    Suka

  9. syg gerhna bulan di wilayah kami tidak begitu jelas, jd cuma lihat “di en” nya aja, itupun cuma “secuiiiiiil bgt”… kapan ya bisa liat lagi????””” mybe next…..

    Suka

  10. Kabar tentang gerhana bulan sudah saya dengar kira-kira dua hari sebelumnya melalui salah satu stasion TV swasta yang kebetulan lagi saya tonton saat itu. Saya berharap tidak melewatkan adanya kejadian alam yang jarang ditemui ini.

    Tapi sayangnya, pas hari Selasa kemarin saya kelupaan. Saya baru ingat saat teman mengatakan ada gerhana bulan. Pada saat itu jam menunjukkan 19.15 WIB. Saya hanya kebagian sedikit melihat gerhana bulan. Nyesel!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s