Liburan ke Surabaya

Kemarin minggu bersama keluarga berkesempatan dolan-dolan ke Surabaya sekalian njenguk family yang ada di sana. Tidak seluruh keluarga di Malang yang ikut ke Surabaya (yang absen: papa, kakak beserta keluarganya, adeknya mama 1 org) tapi jalan-jalan kali ini termasuk yang jarang sekali terjadi, kita berdelapan rame-rame menjenguk Oma, Om dan Tante di surabaya (perumahan sebelah kantor BKP daerah komplek Bandara Juanda). Kunjungan ini sebenarnya selain liburan sekaligus untuk nyelawat/ngelayat karena beberapa waktu lalu (sebelum lebaran) Opa meninggal dunia dan kita keluarga di Malang waktu itu belom sempat datang.

Kunjungan ini berlangsung singkat, sampai di rumah sodara sekitar jam 12, lalu pulang jam 15. Sampai di Malang lewat maghrib karena dalam perjalanan pulang kita mampir2 dulu, lama nggak ke surabaya kan eman-eman gak muter-muter hehehehe… Tujuan pertama kita ke Bandara Juanda beli roti (gaya! beli roti aja di bandara.. hihii), kebetulan memang dekat dari rumah sodara, pun kita taunya cuma di situ adanya (kurang informasi sih.. ), btw, rotinya enak banget, namanya ROTIBOY, roti rasa kopi, maknyus banget dah!

Sehabis dari bandara kita ke PTC (pakuwon trade center – supermall), sempet sedikit bingung aja (nyasar2), luas banget sih (jadi agak kliatan ndesit!). Saking luasnya kita nggak sempet menelusuri semua daerah di mall itu. Di sini saya pertama kalinya melihat kedai Starbucks (ndeso!) hehehe.. dan cukup terpuaskan rasa penasaran saya selama ini, terutama masalah HARGA nya, paling murah Rp 15.000 untuk secangkir kopi (wek?). Sekitar 1 jam kita puas jalan-jalan di mall kita langsung pulang ke Malang.

Nah, pas di daerah porong kita nyempet2-in “berwisata” LAPINDO (piknik di tengah musibah). Untuk melihatnya kita harus naik tanggul dan untuk naik tanggul kita bayar “tiket” Rp. 2000/org. Cukup sebentar kita di sana, ambil gambar sebentar trus langsung balik lagi ke mobil. Di daerah jalan raya porong kita sempat terjebak macet tapi untungnya tidak terlalu lama karena setelah lepas dari raya porong jalanan cukup lancar sampai Malang.

Liburan ke Surabaya kali ini cukup menyenangkan, dengan catatan: (1) akan lebih baik lagi kalau AC di mobil berjalan maksimal, panas bo’ badan keringetan mulu, AC nya gak sampe nyebar ke belakang. (2) waktu yg tersedia lebih banyak (3) lebih banyak yang ikut biar lebih rame (4) nyiapin modal/sangu lebih banyak lagi biar bisa beli ini beli itu dan gak cuma eyeshopping aja

* catatan krono saya selama perjalanan ke Surabaya
25645 , 25646, 25662, 25692, 25711, 25725, 25734, 25737, 25739

* photo lengkap di sini

* skrinsyut transfer dari digicam ke laptop

Powered by ScribeFire.

18 responses to “Liburan ke Surabaya

  1. Pertamax…
    Aku ajah belum pernah ke ROTIBOY,, dah gitu terakhir aku ke starbucs aku memutuskan buat nggak beli apa2 soalnya memang sangunya sangat2 terbatas…
    hiks…

    Suka

  2. yup..setuju..”Liburan ke Surabaya kali ini cukup menyenangkan, dengan catatan: (1) akan lebih baik lagi kalau AC di mobil berjalan maksimal”
    ..uemang..suroboyo puanas buanget..nget..nget..^-^

    Suka

  3. hahahahha masak baru tahu kalo sby panas. Dari dulu kale tapi perasaan dulu aku terbiasa. Gara2 udah tinggal di malang lama jadi kepanasan kalo tinggal di SBY lama. Kasihan deh aku. :)) tapi tiap kota membuat kesan tersendiri padaku. Tapi sek tah ternyata mas ini kok bisa2nya wisata ke LAPINDO? apa g malah panas? waduh waduh

    Suka

  4. weleh… ternyata selain wisata kuliner juga ada wisata lapindo😀

    btw about lapindo, saya sampe kenyang sama aromanya, kebetulan rumah kakak saya di TAS 2, jd kebagian aroma lumpur yg mirip septictank😦

    Suka

  5. Hmm.. nek pas ke Jakarta, bawain RUJAK CINGUR ya mas, tak tuker ROTIBOY wis…hihihi… jajalen maem ROTIBOY sekaligus 2 atau 3 buah, bar kuwi kliyengan, mbuh mabuk kopi opo isian rotinya yg manis banget. Di Jakarta udah banyak tiruannya ROTIBOY, antara lain PAPABUN. Ojo tuku kupi Setabrak nek ora mergo pengen menikmati hotspot gratis😀

    Suka

  6. Ping-balik: Ardianto Satriawan!!! :: Kereta Api, Kendaraan Ramah Lingkungan :: January :: 2008·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s