Blogger Pengecut!

Dapat info dari senior saya di milis, beliau mengajak kita semua untuk melakukan counter terhadap sebuah blog (http://www.ihateindon.blogspot.com/) yang melakukan penghinaan terhadap bangsa dan rakyat Indonesia yang mana isinya telah melanggar Blogger Content Policy yaitu

HATEFUL CONTENT: Users may not publish material that promotes hate toward groups based on race or ethnic origin, religion, disability, gender, age, veteran status, and sexual orientation/gender identity.

VIOLENT CONTENT: Users may not publish direct threats of violence against any person or group of people.

Saya sendiri masih kurang yakin terhadap motivasi sang blogger, apakah memang itu asli ungkapan hati dia, menaikkan hits/pagerank, atau memang sengaja mengadu domba (memperkeruh) hubungan Indonesia – Malaysia yang selama ini kita tahu telah banyak permasalahan yang terjadi (provokator sejati?).

Saya juga berpikir ada baiknya blog ini dilaporkan, ya selain karena memang telah melanggar ketentuan, untuk menghindari terjadinya masalah-masalah baru yang dapat timbul dari provokasi sang blogger tersebut. Tapi sebetulnya saya sendiri nggak marah kok, buat apa marah sama orang gendheng? udah kebal juga kok😀

Jika ingin melaporkan (saya nggak maksa loh..) :

  1. klik flag blog pada halaman blog tersebut
  2. atau isi form “Report as spam blog” di sini

dan kalau memang tindakan pelaporan ini tidak membawa hasil (karena alasan freedom of speech), saya rasa cukup kita tinggalkan saja blog itu dan tidak usah memberikan komen sama sekali, lama-lama kalo nggak ada yang ngunjungi blognya paling dia juga capek capek sendiri.. mangkel mangkel dhewe.. hehehehe… sama kayak blogger sinting yang dulu itu.. sepii… wakakakaka…

Referensi lain:
Blog Etiquette
A Blogger’s Code of Ethic

*update*

artikel terkait oleh tempe

*update*
blognya sudah ditutup karena melanggar TOS wakakakaka… bagus bagus..🙂

Powered by ScribeFire.

18 responses to “Blogger Pengecut!

  1. blogger sinting koq subdomain-e sandynata

    jiaann… arek iki!!…

    *membungkukan badan, mengangkat tangan kanan sambil menelunjukkan jari telunjuk keatas, lalu geleng-geleng kepala*

    😛

    Suka

  2. Wes ewes-ewes, gak usah direwes ae cak. Capek ngurusin gombal mukiyo kayak gitu. Aku sudah cek linknya dari ndorokakung, cuma bisa ketawa-ketawa dan geleng-geleng kepala aja. Yok opo mangsude. Alhamdulillah, di sini saya dapat banyak kawan yang respek dan saling menghargai terhadap kami-kami orang Indonesia (atau karena di lingkungan kampus, yang notabene lebih berpendidikan dan berbudaya ya?)

    Suka

  3. Yah.. gw sih pikirannya beda. Selama ini Blog dari Indonesia juga senang mencaci-maki Malaysia. Jadi kerasa munafik kalau kita protes mereka saat bikin blog IHateIndon.

    Seperti pembelaan banyak seleb-seleb blog kalau bikin kontroversi,

    Ini kan sekedar blog. Suka-suka gw dong kalau mau bikin apa aja. Semua punya kemerdekaan berbicara

    Siapa menebar angin, dia menuai badai…

    Suka

  4. Dari pada reaksioner terhadap blog ihateindon, mendingan kita sebagai bangsa mikir yuk!!…jangan-jangan yang dibilang itu semua adalah benar?..kalau seandainya semua itu kebenaran,trus kita mau ngapain?…itu namanya nasionalisme buta…mendingan kita mikir deh!!!

    Suka

  5. sependek sepengetahuan saya, mungkin ….. ini mungkin lho…. blog itu sebagai counter terhadap blog berikut : malingsia.com

    tapi ndak tahu ding siapa yang mulai duluan.
    gue sempet ngikutin di blog malingsia itu (jadi penonton aje) lumayan seru dan rame!

    Suka

Tinggalkan Balasan

