Copy Paste itu ada seninya bos!

Ngakak dah liat tugas-tugas yang dikirim sama mahasiswa saya. Udah dikasi tugas yang mudah kok ya masih kopi pes? udah gitu parah lagi kopi pes nya, parah.. parah… sampe bedarah-darah…

#1. pengarang aslinya kelihatan..


#2. pengarang aslinya kelihatan..

#3. i can see wiki link

#4. i can see wiki link

*update* #5 sedikit lebih nyeni, nama diganti, tapi materi nya .. ‘tinggi’ banget..

aduh mak jaan… apa yang ada di kepala mereka ya? jelas tulisan pengarang aslinya masih ada, jelas masih ada bentuk-bentuk link (format wiki) masih nampak. Sebegitu malasnya kah mahasiswa jaman sekarang?

19 responses to “Copy Paste itu ada seninya bos!

  1. mahasiswa sekarang itu polos dan lugu, bagus itu mudah di atur … mau dijadiin teroris, provokator dan koruptor sangat mudah tinggal di olah

    wahahah.. bener.. bener…

    Suka

  2. saya punya usulan, tugasnya jangan diketik, tapi tulis tangan di lembar folio. udah gitu, secara random di tanya di depan kelas. di jamin pasti lebih sip. setelah di periksa, tugas selanjutnya suruh ketik, dan di kirim lewat e-mail. nah lu!

    wah tumben nih si bos πŸ˜€
    ya tadi saya kasi pertanyaan random di kelas, kliatan deh banyak yang asal kirim, dibaca aja mungkin nggak, tp ada beberapa yang emang niat belajar..
    ya pokoknya reward and punishment lah hehehhe…

    Suka

  3. Dosennya sih ngga ngajarin kopi-pes yg bener… gimana dong pak dosen.. tanggung jawab… hihihi…

    loh saya udah ngajarin kopi pes yang bener kok, kontrol ce terus kontrol ve…

    Suka

  4. kalo saya ambil data dari internet sih biasanya kupipes asli tapi ngak dimasukkan tugas saya… tapi dikupipes lengkap di paragraf kedua sementara di paragraf pertama saya ketik ulang sambil menambahkan data-data dari kuliah-kuliah saya sebelumnya….

    repot sih… tapi nyicil belajar lah… berhubung saya nggak pernah belajar juga… πŸ˜›

    Suka

  5. Ya, mungkin dia pengen diketahui kalo tugasnya itu bukan karyanya, dengan menyertakana sumbernya. Justru kalo pengerang aslinya gak dicantumin, dan diakui itu tulisannya itu malah pelanggaran yang sebenarnya. hehehe..

    Suka

Tinggalkan Balasan

