Pembagian CD BSE (Buku Sekolah Elektronik) secara Gratis oleh Bloggerngalam

header-bse

Akhirnya, setelah cukup lama ide kegiatan ini diajukan oleh galih, hari ini Jum’at 21 November 2008, komunitas blogger kota Malang telah/sedang melaksanakan pembagian CD BSE (Buku Sekolah Elektronik) secara gratis ke beberapa sekolah di Kota Malang. Target kita sementara ini adalah membagikan 100 keping CD untuk tingkat SMP/SMA/SMK, sedangkan untuk pelaksanaan hari ini, dikarenakan waktu dan tenaga yang kurang mencukupi, hanya kita bagikan sekitar 20 keping CD, sisanya akan kami lakukan secara berkala di hari berikutnya.

Mereka yang beruntung mendapatkan CD BSE gratis untuk pertamakalinya adalah perwakilan siswa SMK 4 dan SMK 5 Malang yang secara simbolis diberikan oleh sdr. Noki dan saya sendiri tadi pagi.

Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk support terhadap event Nasional Pesta Blogger 2008 yang mengambil tema “Blogging for Society” sekaligus untuk merayakan ulang tahun pertama komunitas blogger Malang yang jatuh pada tanggal 29 Desember 2008. Dan insyaAllah jika memungkinkan kami akan men-share dokumentasi kegiatan ini kepada rekan-rekan blogger Indonesia yang menghadiri Pesta Blogger 2008 di Jakarta besok tgl 22 November 2008.

Saya selaku wakil dari komunitas bloggerngalam, mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada rekan-rekan globbers yang turut membantu kegiatan ini baik mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya, dan juga kepada donatur yang ikhlas memberikan sumbangan materi yang cukup berarti untuk kelancaran event ini.

Mengingat masih minimnya sosialisasi BSE di sekolah-sekolah, khususnya di Kota Malang, maka kami bertekad untuk meneruskan dan mengembangkan kegiatan ini dengan memperbanyak CD dan memperluas jangkauan sekolah yang menjadi penerima CD gratis ini. Syukur-syukur untuk kedepannya, kita bisa memberikan dalam bentuk buku cetak untuk memfasilitasi mereka/pihak sekolah yang tidak memiliki Komputer.

go Blog!

koleksi skrinsyut bisa diintip di sini

*update*
di hari kedua, Sabtu, 22 November 2008 bertepatan dengan perhelatan Pesta Blogger 2008 di Jakarta, kami bloggerngalam melanjutkan kegiatan pembagian CD BSE Gratis ini. Beberapa sekolah yang menerimanya adalah sebagai berikut (sesuai dengan urutan pemberian) : SMA St Yusup, SMP St Yusup, SMA WidyaGama, SMA 9 dan yang terakhir SMP 18.

*update*
di hari ketiga, Senin, 24 November 2008, rekan globber, nengbiker, telah menjalankan amanat membagikan CD ke SMP 20, SMP 21 dan SMA 10. Terimakasih banyak atas usahanya, semoga bisa menjadi contoh buat yang lain.

*NOTE*
Kalau ada yang berminat untuk membantu penyebaran CD BSE, silahkan datang ke kantor saya STIE Malangkucecwara (d/h ABM) Gedung UTI lantai 2 ruang J-3 untuk mengambil CD BSE.

29 responses to “Pembagian CD BSE (Buku Sekolah Elektronik) secara Gratis oleh Bloggerngalam

  1. Ping-balik: » Pembagian CD BSE (Buku Sekolah Elektronik) secara Gratis oleh Bloggerngalam ~ Blog Archive ~ Kota Malang (Asia Blogging Network)·

  2. Wah gimana kalo cd-nya dibagiin ke sekolah yg di kabupaten malang? kayak di Tumpang ato Dampit gt..

    sandynata,
    mau ke ujung duniapun bisa … masalahnya kita g ada tenaga yang bisa ngluyur sampe kabupaten .. hehehe.. atau ada rekan globber yang berada di kabupaten bisa mengkoordinasinya? silahkan, cd bisa diambil ditempat saya

    Suka

  3. Sayang..
    Ayas gak iso ikut..
    šŸ˜¦

    sandynata,
    kegiatan ini bukan event sehari, pembagian CD kita sebar secara bertahap, jadi.. kalau mau membantu silahkan ambil CD nya ditempat saya, dan silahkan menyebarkannya ke sekolah disekitar tempat tinggal sampeyan, masalah waktu sampeyan yang atur dah.. šŸ™‚

    Suka

  4. Aku Awang Satrijana, Aku sendiri alumni Unmer Malang jurusan Fisipol, aku sangat setuju adanya pembagian secara gratis Buku sekolah elekronik, dengan pembagian secara gratis, otomatis siswa tersebut mengerti apa dan bagaimana dia mengakses buku pelajarannya itu secara mudah, tentunya dengan cara akses internet, yang mana sarana internet itu sudah terbiasa dengan siswa, aqpabila dia mengaksesnya… saran saya agar seluruh Malang ( kota/Kab ), agar mensosialisasikan BSE… syukur-syukur kalau di berikan secara gratis……, enak kan… tak perlu biaya… terima kasih.

    Suka

  5. Ping-balik: Jepret - Pembagian CD BSE (Buku Sekolah Elektronik) Gratis oleh Bloggerngalam at Jepret Sana Jepret Sini·

  6. Ping-balik: Pesta Blogger 2009 Cabang Malang, Asik Sekaliā„¢ « Blognya Sandy·

  7. Hallo Blogger Semua..,
    Selamat Ulang Tahun Ke- 4 Komunitas Blogger Malang on Desember 29 2008. Teriring Do’a dan ucapan “Selamat, Semoga BLOGGERs Selalu Bersemangat Menyumbang Karya Untuk Indonesia” šŸ™‚

    Happy Blogging & Keep Sharing

    Suka

Tinggalkan komentar