Penipuan via SMS/Telepon itu masih laku..

ternyata masih ada yg menggunakan modus jadul untuk melakukan penipuan ini, dan sepertinya memang masih ada korban yang termakan rayuan mereka ini, kalo nggak ada yg ketipu toh harusnya ndak laku lagi toh modus-modus seperti “selamat anda memenangkan bla bla bla… harap menghubungi no 081xxx”

dan tadi pagi terbukti, emak saya sendiri nyaris jadi korban, pagi-pagi ada yang telpon, bilangnya seperti ini kira kira “selamat nomor telepon anda terpilih dari hasil undian yang kami laksanakan dan disiarkan di RCTI jam 11 malam. Anda memenangkan undian sebuah mobil Kijang Inova dari Telkom, lebih lanjut tolong menghubungi nomor bebas pulsa ini 088804054813 silahkan nanti bicara dengan bapak Haji Muhammad Yassin, mama tanya “wah beneran ini? saya kena pajak berapa?” , “pajak kami tanggung bu”, “wah terimakasih, haduh mimpi apa tadi malam saya ya? (sambil berbinar-binar)” … untung saya dengar percakapan itu, “waduh mah! itu nipu!! gak mungkin lah!! lagian apa pernah ikutan sayembara/kuis? nggak toh? waduh mama ini bahaya! udah jelas itu nipu”, “masak…?”, “aduh, udah deh, coba telpon 147, tanya ke telkom nya deh” … akhirnya mama sadar setelah mendapatkan penjelasan dari pihak TELKOM yang ASELI! “nah kan, bener to, gak mungkin, itu mau nipu dia”, “wah iya, kurang ajar orang itu”

… eh gak lama, orangnya telpon lagi, kali ini saya yang bicara, penipunya tanya, “halo, kenapa tidak menghubungi nomor yang saya berikan tadi?”, “gini, saya tadi udah telpon 147, g ada tuh undian begituan”, “loh ada pak, memang kantor telkom di daerah bapak tidak tahu, karena ini yang menyelenggarakan kantor telkom pusat pak”, “wah kok aneh, masak gak tau? lagian telkom pasti punya nomor khusus pak, bukan 0888 sekian sekian, contohnya 147, 108.. “, terdengar suara spt bdiskusi dengan orang lain, diam sejenak, lalu dia “halo.. “ agak gak pede gitu suaranya, lalu lantang saya ngomong “INI NIPU KAN? IYA KAN? NIPU KAN?” .. cklek.. telepon dia tutup.. huahahah….

lagian gampang banget ketebaknya sih, masak perusahaan sekelas TELKOM ndak punya CS yang muda-muda? la kok bapak2 yang nge-hubungin customernya? yo kecut ta! emang dikira pake gelar HAJI dan bernama MUHAMMAD itu jadi jaminan orang pada pcaya? pake bilang disiarin di RCTI jam 11 malam, halah, ini juga modus JADUL!, kebetulan memang kita di rumah jarang nonton RCTI sampe malem gitu, tapi logikanya, pengundian segede gitu hadiahnya masak g ada promosi2nya? tau tau mak jleb ada pemenangnya? knp juga g malem itu dia ngehubungin pemenangnya? masak Telkom di daerah gak tau menahu ada pengundian itu? yo aneh ta! ah pokoknya modus JADUL banget dah! nggak kreatip! Oia, itu dia ngaku2nya nomor telpon Telkomsel Pusat! wkakakaka!!! lah itu kan nomor telpon punya operator FREN!

*berencana akan mengganggu nomor 088804054813 , mo tak terror, belom puas saya, pengen tak maki2!!!*

update

sudah menelpon si penipu bangsat itu, omongane mbulet, debat muter-muter, “loh saya nipu apa? apa buktinya?”…ย  “emang kenapa? trus kenapa?” hahaha.. biasalah, kelakuan orang yg udah ketahuan niat jahatnya, malah cari-cari kesalahan orang lain, ngejek-ngejek saya bego lah, inilah itu lah… sampeyan memang SOTOY and the last word dari saya “ah ANJ*NG kamu..”


puasssss!!!!!!!!

update

pengakuan nyata, sumpah! seumur-umur baru tadi itu saya ngomong KERAS sama orang lain! padahal aslinya saya ini kalem loh.. *huek!!*

42 responses to “Penipuan via SMS/Telepon itu masih laku..

  1. kayaknya penipuan model gini di kota besar udah nggak laku. makanya mulai menjangkiti kota2 lainnya. dalam sebulan ini ibu saya di malang TIGA KALI hampir kena tipu. tempo hari saya posting juga di blog.

    ada kemungkinan pelakunya sama? karena ibu saya ngaku dikasi nomer Fren juga.

    sandynata,
    mungkin juga, soalnya suaranya kok mirip2 dengan suara penipu yg sebelum2nya, trus nama yang dipake juga sama, mungkin ini satu sindikat

    Suka

  2. sukurlah mas, ga sampe jadi korban

    piye lek di sambung bancaan, syukuran ga tertipu.. dengan cara ngopi sambil makan roti bakar bareng gitu???

    tak tunggu mas๐Ÿ™‚

    Suka

  3. sekarang ada modus baru, pura-pura ada orang menjatuhkan surat penting seperti akta notaris, sertifikat perusahaan, ijazah, bahkan cek. lalu dihubungi sama korban dan ujung-ujungnya disuruh pergi ke ATM

    Suka

  4. hoho… mami aku pernah kena tipu sejuta setengah. mami juga sih, dibilang daku ga pernah ikut undian ga percaya. malah percayanya sama si penipu. huhu…

    Suka

  5. wah! iang nipu mbales sms? baek juga tuh maling_
    saia sih berkali kali ditarget (and berkali kali neror juga) kagak perna direspon!

    PS: arema nih! boleh gabung blogger ngalam? thx ^^

    Suka

  6. kalo yang kaya gitu mah udah biasa yah….sekarang itu, baru aja terjadi, penipuan lewat sms, ngakunya teman kuliah…sial…padahal setelah sadar tertipu, taunya tmn kuliah yang asli kaga tau apa2…hati2 aja…sms dari SIAPAPUN, JANGAN PERCAYA!!!!

    Suka

  7. ada yg call langsung kemudian maki2x spya you takut & mao nurutin apa aja kata si penelpon.

    ada juga yg sms dulu bilangnya anda menang hadiah dan mohon menghub. no. tertentu kalo ngak di respon nanti dia sendiri yg nelpon anda.

    gwa pernah dihub. no. misterius di no. gwa yg ngak pernah gwa kasih tau ke org2x tapi ngak gwa jawab krn bbrp hari yg lalu no. ini sms gwa katanya gwa menang Rp. 45 juta. and harap menghub. no itu.

    padahal gwa pernah di sms and misscall oleh no. yg sama di no. gwa yg lain lagi bbrp bln yg lalu… wah gwa pikir si penipu ngak nyadar dia dah kontak org yg sama.

    oh, ya pengguna XL dan 2 no. gwa dihub. oleh no ini :

    081273995XXX dan 02187790XXX

    sedangkan kawan saya pengguna kartu AS di call oleh :

    0812806XXX

    tapi ngakunya kok dari telkom aneh bener nih! dia dimaki tapi dia bales maki.

    si penipu sih pake hipnotis dan ahli memainkan psikologis org lewat jalur telpon. waspada bro!

    Suka

  8. Saya juga ditipu & kena hampir 10juta, orang itu bernama Edi ngakunya polisi, dia menawarkan laptop (harga diatas 10juta) mau dilelang seharga 2,5juta & hp (harga diatas 5juta) dilelang seharga 1juta, karena barang tersebut adalah barang sitaan di kepolisian di Jakarta. Saya sangat tertarik, tapi untuk mengeluarkan barang tersebut dari kepolisian, saya harus kirim uang 3jt untuk DP ke no rek 0002293412 Bank Sinar Mas a/n Fenty Rahmah Wardani, gak cuma itu, dia minta dikirimkan voucher pulsa, awalnya hanya 200rb, kemudian 600rb, 700rb & seterusnya, alasannya untuk PROPAM, Kejaksaan Wartawan (biar gak masuk ke media) sampai2 saya sadar saya sudah kirim no voucher pulsa hampir 7jt. Dia kirim barang via TIKI, setelah batas waktu sampainya barang sudah lewat barang tersebut belum datang, saya hub orang itu lagi, saya minta no pengiriman TIKI biar saya hub TIKI, ternyata dia sms saya kalau saya sudah kena tipu. Saat itu saya berfikir kayaknya gak masuk akal untuk tutup mulut orang2 tersebut dengan voucher pulsa, tapi gak tau kenapa saya tetap beli voucher pulsa untuk dikirim ke Edi itu, kalau kata suami saya, saya sudah kena hipnotis.
    So.. Guys… Waspadalah dengan penipuan seperti itu.

    Suka

  9. Mantap juga mas.

    Dan jangan lupa postingannya di tambah terus…

    Dan go gog o
    ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Suka

  10. “pengakuan nyata, sumpah! seumur-umur baru tadi itu saya ngomong KERAS sama orang lain! padahal aslinya saya ini kalem loh.. *huek!!*”

    jd inget, aku ngikutin plurknya mas, hampir ta stop bwt ngikutin plurknya mas gara2 suka pake huruf GEDE, n sepertinya konten plurk mas a bit pake emosi.. jd aku pernah ambil kesimpulan klo anda ni org yg gampang emosi..
    tp smoga engga.. dan bener2 *kalem..

    nice blog..

    Suka

    • @Khansa
      perhatikan sekali lagi tulisan ini โ€œpengakuan nyata, sumpah! seumur-umur baru tadi itu saya ngomong KERAS sama orang lain! padahal aslinya saya ini kalem loh.. *huek!!*โ€

      ngomong dan menulis itu beda

      dan .. ya jujur kalo dalam tulisan, apalagi di plurk saya sering nulis gak karuan, tapi dalam kenyataannya saya nggak pernah ngomong alias BERBICARA seperti itu apalagi langsung di depan orang lain

      jadi begituโ€ฆ๐Ÿ™‚

      kalo g percaya, tanya aja sama teman-teman saya

      Suka

  11. mas sandy apa kabarrr…

    lama bgt aku gak kesini

    oiya mslh penipuan makin canggih lo aku pernah nerima sms dari indosat bhwa aku menang poin plus2 2009, namanya tuh Indosat bukan nomer biasa, aku senang bgt wktu itu..soalnya sms bukan dari nomer biasa

    tapi aku gk percya gtu..aku cek diiwebsite indosat namaku gak ada, trs aq call 300 eh ternyta katanya itu penipuan…weeeew untung aja

    Suka

  12. wah..seru pak…(lmao) dlu teman saya juga pernah..tapi pake operator XL..depabatnya puanjang..sempat di rekam…
    di suruh sedekahkan aja ke anak yatim..temen saya ceramahin..maklum…ustadz muda..eh..yg nipu malah marah”..panas kali ya…(lmao) dan akhirnya dia juga ngatain “A**i**G” ke tman saya..nah,tambah di ceramahin lagi…hohohoho

    Suka

  13. bwuahahaha niaaaaatt ampe nelpon penipunyaaaa… emang modus ini jadul berat, tp korban selalu banyak.. intinya krn orang terlalu ngarep waktu dapet good news…๐Ÿ˜€

    Suka

  14. Gila si penipu memang luar biasa,aku ketipu hampir 10 jt.Ceritanya begini aku pasang iklan properti di beberapa situs media internet dengan harga sekian ratus juta,selang sekitar tiga minggu aku di sms oleh seseorang yang mengaku bernama ita yang katanya tertarik dengan propertiku dan dia bersama suami telah melihat ke lokasi.saya tidak tahu apakah si penipu ini satu kota dengan aku atau tidak ,dia tahu persis kondisi rumah yang ada pada propertiku padahal aku tidak mencantumkan foto propertiku (hal inilah yang membuat saya percaya kalau ita si penipu tertarik ingin membeli).
    Tiga hari kemudian ita sms lagi untuk memastikan harga propertiku.
    Dua hari kemudian seseorang bernama Agus Wibowo ngakunya sedang di semarang sedang mengawasi proyek,sehingga AW ini tidak bisa ketemu aku secara langsung dan dia berniat memberikan “DP” yang aku tentukan dan dia setuju.
    Mulai saat itulah dia intensif menghubungiku,di hari sialku itu hampir tiap dua jam dia menghubungiku untuk menyuruhku untuk cek saldo atm karena dia telah transfer 20 jt lewat internet banking sebagai dp dan sialnya aku sedang ada di posisi kondangan sehingga aku serba salah.Setelah selesai kondangan aku cek saldo di rumah via internet banking ternyata saldoku tidak bertambah, aku telpon balik ke AW ini kalau saldoku tidak ada perubahan terus dia katakan mungkin kalau lewat internet banking butuh waktu sehingga dia menyuruhku untuk cek saldo manual melalui atm saja di sinilah peran HP menjadi barang sial karena melalui HP ini saya secara tidak sadar di pandu untuk mentransfer sejumlah uang kepada si penipu.
    Jadi intinya jangan bertransaksi di depan ATM dengan membawa HP dengan orang yang tak di kenal,kalau perlu tinggalkan saja di rumah.

    Suka

  15. yoi MAS, bulan ini aja no. as thondi udah 2x dikirim, no. wong rumah udah dapat jatah masing masing. telkomsel yang paling sering. mungkin karena pemakainya banyak kali ya ehehee

    Suka

  16. Pak Yasin baru saja beraksi di Surabaya. Modusnya undian Telkom juga. Katanya tadi malam ada undian Telkom di tipi. Cuman memang saat itu ga ada satu orang rumah pun yang liat. atau emang aslinya ga ada acara undian?? Contactnya yang dikasih ke Nyokap gw yaitu Dr.H.M.Yasin no.tlp. 021-40096082. Untuk Nyokap konsultasi ke anak-anaknya dulu buat ngecek. Hati-hati, Saudara.

    Suka

    • untung gak sampe jadi korban๐Ÿ™‚

      lagian masak sih hanya untuk ngurus hadiah diurus oleh seorang bergelar “Dr (Doktor)” lha itu karyawan Customer Service kerjanya ngapain donk? hahahahah

      Suka

  17. 28-04-2010 Ibu saya (78th) mendapat telepon yg mengaku dari Telkom Pusat yang mengatakan bhw Ibu saya mendapat hadiah yang telah diundi pd malam sebelumnya disalah satu stasiun TV. Ibu saya diminta unt menghubungi Telkom Pusat an. Drs. H. Mohammad Yasin dengan nomor telepon 02140000017 untuk proses selanjutnya.
    Kami tahu kalau ini adalah PENIPUAN, setelah kami browsing ternyata….. PENIPUAN jenis ini masih banyak juga ya……

    Waspadalah…..
    Makasih blognya,, bermanfaat lho….๐Ÿ™‚

    Suka

  18. Saya juga mendapat telpon serupa seperti yg dialami oleh Sdr Eri Sidharta. Saya juga disuruh untuk menghubungi Drs Mohammad Yassin di Telkom Pusat. Awalnya ia menanyakan: “Lho Bapak tadi malam tidak menonton ANTV? sebab td malam ada pengundian hadiah dari Telkom”. Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa nomor pesawat telpon saya 031328xxxx atas nama Drs Danny memenang satu unit Kijang Innova. Bebas pajak dan bebas biaya kirim. Saya disuruh menelepon ke Telkom Pusat dengan nomor 021-50118800 untuk berbicara dengan Drs Mohammad Yassin untuk pengurusan hadiahnya.

    Pada awalnya saya positif thinking dulu, jangan2 memang rejeki….tp ada beberapa kecurigaan:
    1. Ia menyebut nomor telpon saya atas nama Drs. Danny pdhl saya sudah merubahnya (balik nama) dengan nama istri saya dan ini sudah setahun lamanya.
    2. Pada awal menelpon, ia mengucapkan salam “Assalamu’alaikum ….” jelas ini tidak universal dan bukan karakteristik perusahaan sekelas Telkom dalam menyapa pelanggannya.
    3. Suaranya terdengar ‘berat’ seperti orang yang berusia di atas 40 tahun. PT Telkom seperti kekurangan tenaga muda saja untuk mengurusi pengumuman hadiah.
    4. Tidak ada pemberitahuan resmi dari Telkom sebelumnya.

    Untuk membuktikan kecurigaan tsb, saya coba browsing di internet:
    1. Browsing jadwal acara antv sesuai tanggal yg disebutkan pelaku, nyatanya tidak ada acara pengundian Telkom.
    2. Mengunjungi situs resmi Telkom, dan mencari pengumuman pemenang. Juga tidak di temukan ….
    3. Menghubungi 147 (lokal), dan mereka memberitahu jika itu kemungkinan besar adalah penipuan.
    4. Browsing dengan keyword “Mohammmad Yassin, penipuan, telpon” ketemulah berita yg memuat kabar buruk….salah satunya web ini๐Ÿ˜‰

    Dr beberapa situs yg saya baca, memang penipuan ini dilakukan secara berkelompok dan jaringan. Krn yg mengabarkan dengan orang di telpon (Drs Mohammad Yassin) berbeda suara. Pajak dan biaya kirim memang gratis, tp biasanya pengurusan BPKB dan STNK lah yg bayar….ujung2 nya di surh transfer seperti yg dialami Sdr. S. Irfan di atas…

    Semoga bermanfaat๐Ÿ™‚

    Suka

  19. Ngomong2 masalah penipuan, hati2, ada jg gaya penipuan yg lain. Seorang yg mengaku mahasiswi perguruan tinggi Perbanas bernama disya pratiwi yg katanya berasal dr Bandung, tp ngekos di gang mesjid rt 7/8 no 112, setiabudi, Jakarta, melakukan penipuan dgn membawa lari uang seseorang!

    Dia minta uang itu dikirim ke rek atas nama vidi herdyansyah pra. Rekening tsb berasal dari bank BCA dgn nomor 3770202883. Saya gak tau siapa itu vidi herdyansyah pra.

    Si “mahasiswi” tadi mengaku salah kirim sms ke korban, terus berusaha memperdaya korban.

    Makanya, berhati-hatilah kita saat ini!!!!!!

    Suka

  20. Hughhh…
    hampir sj sy ketipu dg nama dan mgkn org yg sm, sprt yg dicrtkan di blok…
    tp ketahuan,,, terxta tu org bego bgt…
    dy kr krn kt di timur,, kt bs dibegoin bgtu sj….
    klo mw nipu,, terlatih dulu donk jd penipu…
    Anjjrrriiiiitttttt……

    Suka

  21. modusnya juga mirip, “tadi malam nonton telkom poin di trans tv jam stgh 12 malam?”

    padahal dari google gak ada tuh acara jam segitu hahaha๐Ÿ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s