Dibalik layar, Seminar Nasional Blog oleh Klub Guru dan BloggerNgalam

yupi! komunitas bloggerngalam belakangan ini kebanjiran order untuk mengisi workshop dan seminar tentang blog, yupi! berarti ini menunjukkan minat ngeblog di kota Malang pada khususnya semakin tinggi, yupi! berarti eksistensi komunitas bloggerngalam sudah diakui🙂

nah yang baru-baru ini, kemarin minggu 10 Mei 2009, kami mendapat kehormatan diundang oleh Klub Guru untuk menjadi pembicara pada seminar nasional “Penggunaan Multimedia dan Web dalam Pembuatan Media Pembelajaran”. Awalnya saya yang diminta mengisi acara tersebut namun melihat tema/topik yang saya sendiri kurang berkompeten maka saya langsung menawarkan kepada rekan-rekan globbers di milis, dan akhirnya “jatah” ini diambil oleh Ale yang kemudian mengajak Hmcahyo dan Pak Heru. Kronologis selanjutnya bisa dibaca di blognya hmcahyo.

nah.. setelah membaca kronologisnya, lanjut saya mo cerita lagi…

dari awal rencananya saya g ngoceh di depan, jadi saya nyante2 aja, awalnya juga mo pake baju batik, tapi sengaja hari itu saya pake kaos bloggerngalam aja, eh tiba-tiba sama panitia menyarankan untuk memberi materi “pelatihan ngeblog” lha?… seminar kok ada pelatihan pikir saya, tapi ya sudah lah, untung udah bpengalaman ngajar jadi ya gak bgitu grogi🙂

dan yang saya khawatirkan pun terjadi, koneksinya lelet, dalem ati “wakdyah….!!!!! nah loh… nah loh….” alhasil proses pembuatan blog mulai dari registrasi sampai dengan posting memakan waktu hampir 30 menit (doh), padahal saya ingin menggambarkan “ini loh pak, bu.. bikin blog itu mudah dan CEPAT…” hehehhe

tapi Alhamdulillah, secara garis besarnya, acara berlangsung lancar dan sukses, thx to all…  mungkin yang paling merasa “sukses” adalah noki, karena membawa oleh-oleh nasi kotak 3 bungkus!!!! weleh.. weleh…

btw, bodohnya saya, kemaren saya buru2 mo pulang, nekat ujan2an sama pak hmcahyo ini, eh pas sampe rumah nyetel globaltv…. loh balapan F1 nya mana??? padahal saya buru2 ini ya gara2 pengen liat balapan, eh ternyata sodara2…. bodohnya saya (we’ik udah keucap dua kali) itu balapan aslinya tayang jam 19.00 WIB! (doh) nepok2 jidat!!!!

skrinsyut intip di sini

12 responses to “Dibalik layar, Seminar Nasional Blog oleh Klub Guru dan BloggerNgalam

  1. semangat pak..whohoho..terlalu terburu” pengen nnton toh pak….(lmao) wktu itu kan hujan dueres banget…:D hehee..moga peserta nya makin kreatif ya pak..n ilmu dari pak sandy dkk bermanfaat..:D

    Suka

    • salam kenal,

      haduh saya ndak enak dibilang pak guru, secara, saya bukan guru, sejatinya… cieee… “sejatinya”😀 saya ini staff IT yang kemudian kebetulan dikasih jatah ngajar Komputer di Lab

      Suka

  2. Salam hormat untuk semua blogger Malang, kiranya suatu saat kita bisa jumpa dan ijinkan saya menimba ilmu dari blog ini.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s