Syukuran Pernikahan Alixwijaya dan Vivikecil yang penuh dengan Perjuangan

tanpa mengurangi rasa syukur dan terimakasih kepada kedua mempelai, saya mewakili teman-teman yang hadir kemarin mengucapkan Terimakasih atas “Kejutan” yang diberikan kepada Kami

hadoh hadoh… nduwe omah kok gak kiro-kiro panggone… (annoyed)

mengawali cerita, hari sabtu dapat sms dari ghan kalo ternyata mobilnya ndak bisa dipake, jleb! wah langsung seketika itu sms ale yang punya hajat memberitahu kemungkinan besar saya g bisa dateng, karena g ada kendaraan. Eh minggu pagi si yaniko sms, wah kebetulan dia mau jadi ojeg saya😀

jam 12 yaniko tiba di tempat saya di kampus STIE-MCE, ngobrol-ngobrol eh ternyata dia juga g tau daerah TKP hajatan ini berlangsung
(doh)

langsung deh kita meluncur ke google maps dan wikimapia, menelusuri dimanakah yang namanya Desa Petung Roto ituh.. namun yang kita temukan adalah Desa Babadan (sebuah desa sebelum Desa Petung Roto), sedangkan Desa Petung Roto tidak tampak/tersedia di google maps dan wikimapia, weleh weleh.. lalu kita telusuri lagi kalau dari Malang ke Desa Babadan lewat mana? waw.. jauuuuhhhh….

“Gimana? siap?” tanya saya ke yaniko, “Ok wes”, dengan mengucap bismillah sekitar jam 13.30 berangkatlah kita .. brum brumm.. (gym)

Awal perjalanan lancar jaya, karena melewati jalur poros dan lempeng-lempeng aja. Patokan awal cukup jelas yaitu Pasar Pakisaji, beberapa ratus meter kedepan belok kanan, ok! sip! tinggal notok aja terus..


Selang beberapa kilometer kemudian, mulai punya perasaan gak enak, loh peta ancer-ancer yang diberikan oleh ale nya kok jadi gak sinkron gini? walaupun agak ragu2 akhir nya kita menemukan patokan kedua yaitu pos warna merah, bagus berarti kita dijalan yang benar!🙂 sekarang tinggal nyari patokan selanjutnya.. musholla! kalo liat dari petanya si ale kayaknya g jauh lagi.. tapi ternyata sodara-sodara… wuaaaadoooohh!! ditambah lagi kondisi trek yang menanjak makadam bin jahanam bin laknat bin jahiliah itu! berkali-kali kita mikir, ini bener ta jalannya la kok ngene?

Sempet nyasar dua kali salah ambil belokan, dan akhirnya dikembalikan ke jalan yang benar setelah tanya-tanya orang sekitar😀

Ditengah jalan dapet sms dari si kaitou, eh dia minta ditunjukkan jalannya karena dia lupa bawa peta, walah! la kita sndiri belum nyampe juga (doh)

setelah kurang lebih 1 jam kita diberi cobaan yang berat ini, melewati tanjakan dan turunan, gunung dan lembah, hutan dan semak belukar (halah lebay) akhirnya menemukan patokan terakhir yaitu sebuah SD, sip! tidak jauh akhirnya kita menemukan TKP ituh.. wuaaaahhh…. akhirnyaaaahhhh!!!!! yes!!! yess!!! (dance)


sesaat setelah berhasil mencapai TKP

eh nggak nyangka ternyata di dalam sudah hadir pak agus beserta nyonya dan rekan-rekan blogger multiply (maap kemaren nggak ngeh, lupa-lupa inget gitu), dan nggak lama kemudian terkejut atas kehadiran kaitou “wah kok bisa nyampe juga ni anak?” hehehe.. ajaib!

kita semua kompak, ngobrolin betapa penuh perjuangan untuk sampai di tempat ini hahahahaa.. mungkin saya dan yaniko juga kaitou masih beruntung, karena pak agus mengalami musibah ban kempes, dan melanjutkan perjalanan dengan meminjam sepeda motor yang punya tambal ban hahahhaa… syukurlah pak, untung ada tambal ban, untung mau minjemin motor, coba kalo jalan kaki, dijamin gempor!😀

setelah semua ritual syukuran selesai (makan-makan, photo-photo), akhirnya kita pamit

aahh.. selesai sudah, anteng dah, pulang ini tinggal meluncur karena jalannya menurun, jadi nggak terlalu berat … eit!!! byurrr!!!!! HUJANNNNNN!!!! alamak!! jalanan yang menurun itu menjadi menakutkan!! mana penuh tanah dan bebatuan yang licin. Beberapa kali motor yang saya tumpangi dengan yaniko mengalami selip.. sliiippp… sliiipppppp…… haduh haduh.. pinggir kiri tebing, pinggir kanan jurang! waaaa…

Ketika mendekati jalur poros (kembali ke peradaban) Alhamdulillah hujan sudah reda, baju sudah agak kering terkena hembusan angin, eh.. kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, hujan deras mengguyur lagi dari daerah Sukun sampai Kota!! waaaa basah lagiiii!!!!!…

bersambung…

25 responses to “Syukuran Pernikahan Alixwijaya dan Vivikecil yang penuh dengan Perjuangan

  1. Ping-balik: Basah basah basah… « Blognya Sandy·

  2. hmm, sepertinya di petanya sudah ada sedikit ‘petunjuk’ kalau perjalanannya bakalan penuh perjuangan.

    lihat saja penutup kata-kata di petanya :
    Selamat melakukan perjalanan, Semoga lancar-lancar saja🙂

    Suka

  3. Banyak berkah dari perjalanan ini, pertama gak bawa mobil ada untungnya karena tdk nyangka kalau routenya ternyata kayak PARIS DAKAR (karena bilangnya aLe sama Vivi waktu nganter undangan kerumah dekat Greenfield, jd ngebanyanginnya mulus saja)

    Yang kedua sempat nyurung motor hampir 1/5 km buat nyari tambal ban, untung bisa diganti motor trailnya tukang tambal ban.

    Yang ketiga dalam hati kok nggak makan makan, eh ternyata caranya nunggu giliran, jadinya pulangnya agak lama dan buat ngisi perut jajanan dimeja ludes semua, apalagi kacangnya.

    Yang keempat kademen lan ncatuken, sebab gak nggawe jas hujan, untuk ada Kaitou dadi istri tak titipin.

    Sdh gitu jajanan dari aLe sempat jatuh murat maret nang dalan, sepurane Le lan Vi, gak isok digowo muleh sebab lugor khabeh jajane.

    Perjalan pulang hujan deras dan banjir disepanjang perjalanan, dan yang pasti aku sedih sama SEPATUku merk KELME, terus terang habis beli baru dipakai akhirnya kecembong banyu, saiki durung garing.

    Mlebu omah adus mangan terus turu, tangan njarem pegel pokoke kesel khabeh, disaat nulis sdh fresh lagi.

    HIDUP buat aLE dan Vivi kecil, jadikan taulan perjalanan kita dalam menempuh hidup baru, yg penting sukses sampai tujuan.

    Agus dan Silvi

    Suka

    • mantab!!!!!!! dari awal saya udah punya perasaan g enak, mangkanya saya kemaren cuma pake kaos bloggerngalam dan ndak pake sepatu, cukup sendal😀

      btw, poto2nya dari kamera nyonya yang kemaren di aplod donk pak!🙂

      Suka

  4. byuh! maap 100x gak bisa ikut … terharu banget baca cerita temen2 ini.. salut buat om sandy, om agus,om kaitou dan semua yang hadir dari blogger ngalam..

    ku doakan moga bahagia selalu!! udah kangen pengin kopdar sebenernya tapi selalu ada acara laen, tugas negara, luar kota dll :D… oke oke.. yg penting deket dihati selalu!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s