Liputan Blogshop – Road To Pesta Blogger 2009 chapter Malang (episode 2)

Pada hari H, kebetulan saya dan fakirbenwit janjian untuk berangkat bareng ke TKP. Sekitar pukul 8.15 saya berangkat dari kantor tercinta dan terpaksa membuat kerepotan teman-teman kantor karena pada hari itu ternyata ada masalah yang hanya saya saja yang bisa handle dan di hari itu saya tinggal pergi hahahah…. yah begini ini nasib jadi orang penting… aw aw aw…

Sampai di TKP sekitar jam 9 kurang, kami agak sedikit seperti orang kesasar, clingak clinguk … “loh kok g ada spanduk g ada apa ya?” nggak lama fajarembun nongol dengan indahnya. Setelah kirim SMS ke mas Teguh perwakilan Amerian Corner, kami disuruh masuk dulu ke ruangan American Corner di dalam Perpustakaan UMM.

@ American Corner

@ American Corner

Sekitar 15 menit kemudian mas Iman beserta rombongan tiba, lalu bersama-sama kami langsung menuju ke Lab Komputer UMM tempat berlangsungnya blogshop. Saya sempat mengalami sedikit prahara sesaat sebelum memasuki gedung tempat pelaksanaan acara. Feeling Bad.. soo.. baaaad… akhirnya sadar, kunci motor ketinggalan masih tercantol dengan asyiknya di sepedah motor, tepok-tepok jidat pundak lutut kaki… lutut kaki… lutut kaki ….

Alhamdulillah ternyata sudah ditemukan dan disimpan oleh penjaga parkir.. fiuh! terimakasih bapak JuKir semoga amal ibadah bapak diterima disisi-Nya! .. loh?

Sampai di Lab Komputer sudah terlihat banyak peserta yang telah hadir, dan ada beberapa wartawan baik dari media lokal maupun nasional. Sesaat sebelum acara dimulai, saya sebagai perwakilan bloggerngalam, mas Iman perwakilan dan juga selaku ketua dari Pestablogger 2009, Mr Tristram dan Dian dari US Embassy serta Hanny dari Maverick melakukan pers conference dengan beberapa wartawan tersebut.

wartawan

wartawan

Selesai melakukan pers conference, acara langsung dimulai dengan ritual seperti pada umumnya, sambutan! dan jujur saya mohon maaf tidak terlalu menyimak sambutan-sambutan yang diberikan saat itu, karena kebetulan juga ada beberapa hal yang saya diskusikan dengan beberapa teman-teman bloggerngalam yang hadir dan juga, ini alasan utamanya, ke-asikan photo-photo… narsis? teuteup!

bloggerngalam

bloggerngalam

Sesi pertama, faniez dan nonadita memberikan presentasi tentang apa itu blog, bagaimana ngeblog yang baik dan benar, tips ngeblog dan sebagainya, lengkap deh, maklum dua orang ini sudah mumpuni dalam hal perblog-an, sampai sampai kalau dilihat tampangnya aja sudah mirip blog heiheiheihei….

Saat dimulai sesi pelatihan, teman-teman globber serentak membantu para peserta dalam membuat blog, salut! salut! .. sopo dhisek ketuane? *kaboooor…*

Waktu makin siang, ternyata teman-teman blogger yang datang bertambah lebih banyak, ada juga perwakilan dari blogger Bangil Pasuruan yang sudi jauh-jauh mampir, matur suwun cak! Setelah waktu istirahat dan makan siang selesai, sekitar jam 1 lebih kita masuk ke sesi 2 yaitu review dan sharing (Q and A) dengan pembicara mas Iman Brotoseno, dibantu narasumber dari bloggerngalam, saya dan kyai slamet (sesepuh bloggerngalam) yang sudah dikagumi tausyah-tausyah nya di kalangan umat blogger.

Iman sang Manusia Kursi kyai slamet berkotbah Tahlilan? DSC00343

Acara ini berlangsung sangat menarik karena peserta juga aktif bertanya ini itu tentang blog, penjelasan dari mas Iman yang juga berbobot, wejangan dari kyai slamet yang melegakan dahaga, dan ocehan sok pintar dari saya mewarnai sesi ini 🙂

Jam 3 sore acara diakhiri dengan sebelumnya memberikan souvenir bagi beberapa peserta yang beruntung dan pembagian sertifikat blogshop ke seluruh peserta. Rombongan kembali ke Hotel dan teman-teman bloggerngalam masih menyempatkan diri untuk berbanci kamera dulu. Dan lucunya, saat itu ada photographer dari sebuah media cetak meminta kami (bloggerngalam) untuk diambil photo, mereka meminta kami beradegan seperti orang yang sedang mengikuti pelatihan blog (lha.. blogger disuruh pura-pura belajar bikin blog), dan besok paginya saya dikabari oleh sang fakirbenwit bahwa photo tersebut muncul di harian Koran Surya. Selamat! Selamat! tapi sayang dalam artikel yang menyertakan photo kami tidak disebutkan nama bloggerngalam hikshikshiks…..

blogshop-pestablogger2009-malang-surya

baca bagian ketiga…

Iklan

10 responses to “Liputan Blogshop – Road To Pesta Blogger 2009 chapter Malang (episode 2)

  1. Ping-balik: Liputan Blogshop – Road To Pesta Blogger 2009 chapter Malang (episode 1) « Blognya Sandy·

  2. wah, coba hubungi redaksi surya untuk interview dan profilin blogger ngalam, san! 😀 eh anyway, namanya mr. tristram loh 😀 (*party blooper*) hehehehe 😀 makasih ya, temen-temen blogger ngalam membantu sekali loooooh (sekalian pedekate dengan peserta blogshops?)

    Suka

    • kemaren dihubungi oleh MalangPost, rencana mo di angkat profil komunitas bloggerngalam yeah yeah….

      iya tadi udah nemu fesbuknya si bule itu..

      sssstt.. ojo banter2 lek ngomong…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s