Liputan Blogshop – Road To Pesta Blogger 2009 chapter Malang (episode 1)

Jleb! mendadak mendapat pesan dari Chika (salah satu seleblogwati Indonesia) yang memberitahukan bahwa akan diadakan Blogshop (blogging workshop) di Kota Malang sebagai salah satu rangkaian acara Roadshow Pesta Blogger 2009 yang nanti puncaknya akan diadakan di Jakarta pada tanggal 24 Oktober 2009. Bloggerwati ini berniat mengajak komunitas lokal kota Malang, bloggerngalam untuk ikut membantu pelaksanaan acara blogshop yang diadakan tgl 28 Juli 2009 di UMM (Universitas Muhammadiyah Malang).

Kaget dan senang, apalagi Kota Malang dijadikan starting point, kota pertama yang disinggahi dan komunitas bloggerngalam dipercayai untuk membantu menyelenggarakan acara tersebut, langsung saja saya bilang “Bloggerngalam SIYAP SEDIA!”🙂

Tidak lama setelah chit chat dengan Chika, langsung hasil dan ringkasan obrolannya saya publish di milis bloggerngalam, dan mendapat respons yang sangat maknyos dari teman-teman globbers. Bantuan pertama yang kami berikan adalah mencari “korban” sebagai peserta blogshop, dan untuk kali ini SEPAM email dan sms adalah HALAL hukumnya. Pada awalnya saya optimis bisa mendapatkan peserta blogshop yaitu sekitar 40 orang, tapi setelah saya pikir-pikir lagi dengan waktu yang cukup mepet, ditambah lagi pelaksanaan blogshop yang diadakan pada hari/jam kerja, saya sempat pesimis, tapi nggak nyangka, hari sabtu, hanya beberapa hari setelah kami umumkan, dengan berkoordinasi dengan pihak American Corner yang mensupport acara ini juga, kami terpaksa memutuskan untuk menutup pendaftaran karena kuota 40 orang sudah terpenuhi, bahkan sampai H-1 saya masih menerima beberapa email yang ingin mendaftar dan dengan berat hati saya menolaknya.

Persiapan di Malang dimulai dengan menyambut rombongan panitia dari Jakarta diantaranya: Iman Brotoseno (chairman Pesta Blogger 2009), Chika, nonadita, Faniez, Hanny, Dian, dan Mr. Tristram Perry (US Embassy). Dibilang penyambutan sih nggak juga, karena setelah landing di Lanud Abdurrahman Shaleh Malang rombongan langsung menuju ke Hotel Tugu, baru kemudian sore harinya sekitar jam 5 sore saya dan fajarembun bertemu untuk pertama kalinya dengan rombongan.

Dan sepertinya terbalik, Chika yang pertama dari rombongan mengampiri saya dan fajarembun lantas mengajak mencicipi hidangan tradisional dan minum teh/kopi di Hotel Tugu, lha ini tamu kok malah menjamu tuan rumah?… heheheheh….

Pada saat itu juga saya berkenalan dengan nonadita dan faniez, bagian dari selebritis bloggerwati Indonesia🙂

Setelah ngobrol-ngobrol sambil menghabiskan hidangan, mereka balik ke kamar untuk persiapan Media Visit malam harinya, saya dan fajarembun menunggu di lobby. Tidak lama kemudian datanglah mas Iman, Hanny, Dian dan Mr Tristram, lalu kami mulai melakukan Media Visit, yang sayangnya fajarembun, chika, nonadita dan faniez berhalangan untuk ikut menemani. OK, kebetulan mobilnya nggak cukup kalau semuanya ikut hihihi….

Target pertama adalah kantor Radar Malang, disana kami menjelaskan apa maksud kegiatan yang nanti akan diadakan baik itu di Blogshop di Malang dan juga Pesta Blogger 2009 di Jakarta. Kami juga berkesempatan untuk mengintip dapur produksi Radar Malang. Selesai dari Radar Malang kami beralih ke kantor Malang Post, dengan agenda yang sama juga.

Radar Malang

Radar Malang

Malang Post

Malang Post

Waktu sudah mulai larut, perut sudah bergemerincing, ada yang nge-bass, dan ada yang nge-trebbel.. ya, waktunya makan malam🙂 sebelumnya balik dulu ke Hotel Tugu untuk menjemput rombongan yang lain. Target sudah terkunci! dinner di Toko Oen, sebuah Toko dan Restoran Klasik yang sudah melegenda di Kota Malang. Alamdulillah, seumur-umur hidup di Malang baru kali ini masuk ke Toko Oen, betapa beruntungnya saya… ayayayay…..

Toko Oen

Toko Oen

baca bagian kedua…

14 responses to “Liputan Blogshop – Road To Pesta Blogger 2009 chapter Malang (episode 1)

    • seriusssss!!! … coba aja tanya berapa sih warga malang yg pernah ke Oen, dijamin banyak yg blm hahahahaha…

      maklum, kesannya elit, jadi orang kalo mo masuk mikir2 dulu, duit cukup g ya? hehehehe….

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s