How To: Menjadwal Update Status/Posting di Social Media (twitter, facebook, plurk) dan juga Email (gmail)

maksudnya? ngene lo, pernah nggak kepikiran “aku mau imel ini ke kirim besok tgl sekian jam sekian” atau “aku pengen apdet status tuiterku pas lebaran besok persis jam 6 pagi

nah, bisa lo kita mo kayak gitu, caranya kita bikin aja jadwal pengiriman status/posting di berbagai layanan socmed (fb, twitter, plurk, dll) itu. Pake apa? banyak sih caranya, cuma di sini saya coba share aja beberapa yang saya gunakan sekarang ini. Pertama, bisa menggunakan layanan hellotxt.com

Jika sudah terdaftar, cukup tambahkan aja socmed apa aja yang anda gunakan, pilihannya banyak. Nah jika sudah terkoneksi dengan layanan socmed tersebut, tinggal bikin status yang ingin anda schedule pengirimannya

beres! simpel kan?

nah cara kedua, bagi anda pengguna browser Google Chrome atau FireFox dan pengguna layanan email Gmail, silahkan download dan install extension Boomerang untuk kodenya masukin aja “techiebuzz

setelah terinstall, silahkan login Gmail anda, buat email (Compose Mail), nanti ada opsi “Send Later”, tinggal pilih jadwalnya, lalu save emailnya

dalam kasus saat ini (lebaran) saya sudah menjadwal untuk mengirim email dan update status pas hari H, jadi ntar tinggal leha leha aja, ndak perlu repot2 akses inet lagi, apalagi biasanya pas lebaran gitu sinyal kan pada heng hong bikin sebel😦

selamat berlebaran!

2 responses to “How To: Menjadwal Update Status/Posting di Social Media (twitter, facebook, plurk) dan juga Email (gmail)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s