ngeblog itu mut mut-an

yakin deh, pasti banyak yg ngerasa udah gak semangat lagi ngeblog, alesannya sih macem2, sibuk kerjaan lah, yang keasikan maen fesbuk lah, twitter lah, ini lah itu lah.. semacam penyakit priyadingitis itu loh *ampun oom*

ini gambaran saya juga sebetulnya🙂

Awalnya memang karena sibuk urusan kerjaan, lalu keasikan maen fesbuk, abis bosen sama fesbuk, lanjut maen microblogging semacem plurk, twitter dan yang terakhir yg lagi booming yaitu koprol, dan akhirnya untuk ngeblog itu beraaaaaat banget rasanya. Udah kebiasaan nulis 140 karakter, kalo nulis yg lebih banyak jadi susah.. nulis artikel ini aja saya mikirnya semikir mikirnya, nggak bisa “mengalir” gitu seperti dulu lagi

Belakangan saya merasa jadi berat untuk menyandang sebutan sebagai seorang blogger, lha blogger kok nggak ngeblog iki piye ceritane🙂

Parahnya lagi, di kampus (kantor) justru lagi pada semangat ngeblog, ya dosennya, ya mahasiswanya.. la saya jadi maluw donk, masak yg ngenalin blog malah justru menelantarkan blognya.. huhuhuuuuhuuu….😦

Sebetulnya saya nggak berhenti ngeblog 100% sih, masih lah.. tapi agak sedikit mlipir dari model blog mainstream. Nggak lama setelah hilang mood nulis blog, saya malah seneng posting photo, ya photoblogging namanya, intip di sini kalo mo liat hasil jepretan saya , kenapa seneng? ya karena gak perlu mikir nulis apa, cukup jepret trus upload heheeheheh..🙂

trus, ada juga blog lain yang saya urus dan pelihara, intip di sini, nah yg ini sih khusus nulis tentang hal yang berhubungan dengan proses ngajar praktikum di kampus, isinya cuma pengumuman aja dan sedikit tutorial praktikum, kalo dibilang itu blog kok rasanya kurang pas, lha wong cuma jadi kayak “papan pengumuman” aja🙂

*mikir 15 menit untuk nulis paragraf berikutnya*

betapa durjananya saya, jangankan blog, beberapa minggu belakangan ini saya jarang update status di twitter, mbuh lah, belakangan ini saya lagi males untuk bersosialisasi di dunia maya, selain memang urusan kerjaan, juga lagi hilang mood saya, … kembalikan mood saya.. kembalikaaaannn.. *lebay*

bagi anda yg ingin menelantarkan blog harus siap dengan segala konsekuensinya, berikut daftar “kehilangan” saya

  1. trafik tidak lagi mampu nembus 100/hari, dulu sempat sampe 600 kunjungan /hari
  2. pagerank terjun bebas = 0, padahal dulu sempet dapet pagerank 5!
  3. dan gara2 itu (pagerank 5) banyak yg nawarin masang iklan di blog ini , lumayan pernah dapet Rp 100.000🙂
  4. dulu dalam kurun waktu 1-2 bulan pengunjung bertambah 100.000
  5. kehilangan pembaca blog (reader), otomatis komentar di sini juga sudah jarang, lihat aja di sisi kanan blog ini –>
  6. dulu sering masuk ke daftar BOTD, tapi sekarang? lupakan!
  7. … dan masih banyak lagi

nyesel? nggak juga sih.. namanya juga mut mut-an, nggak mood untuk nyesel juga soalnya🙂

keep blogging! #eaa

*mikir 10 menit untuk memutuskan, di publish gak ya, di publish gak ya.. dan akhirnya di publish*

7 responses to “ngeblog itu mut mut-an

  1. Twitter yang katanya sumber informasi itu ternyata membuat kita jadi malas nulis panjang😀 . Bahkan penulis dan blogger (mungkin lebih cocok disebut mantan blogger) semacam Raditya Dika pun terhipnotis meninggalkan dunia blog yg membesarkannya.

    Ups, OOT!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s