Terbuai alunan American Song Book

american song book - artist

Bukan album, bukan judul lagu, American Song Book bisa digolongkan dalam sebuah genre tersendiri, lagu-lagu yang lahir di era abad 20 antara tahun 1920-1960an, golden age-nya musik Jazz dan Swing. Pada umumnya American Song Book tersusun dari lagu lagu yang populer di panggung Broadway atau film musikal Hollywood.

Mungkin masih ingat atau kenal dengan Nat King Cole, Frank Sinatra, Tonny Bennet, Pat BooneJudy Garland? tahu lagu-lagunya? ya.. yang model seperti itulah yang namanya American Song Book.   Kalau di abad 21 ini orang (anak muda jaman sekarang) mungkin lebih kenal dengan Michael Buble yang nge-hits lewat album ketujuhnya “Come Fly With Me” di tahun 2004.  Saya pun mulai terpancing untuk menyukai genre ini ya juga gara-gara Michael Buble. Dengan tanpa merubah pakemnya, dia bisa menghadirkan kembali kejayaan musik jadul America dengan package yang lebih segar dan bisa dinikmati oleh generasi saat ini.

Jadi ingat, dulu waktu merantau di luar Jawa, setiap lagi #galau (kangen sama.. ehem… ehem) pasti nyetel lagu-lagunya Michael Buble, nggak lagu yang sedih, nggak lagu yang seneng, semuanya touching banget (^.^) Dan sampai saat ini pun saya masih sering menambahkan lagu-lagu American Song Book ke dalam playlist saya, nggak cuma pada saat #galau, tapi juga pada saat saat lainnya, dan paling sering sih pas lagi ngafe  atau pas lagi nge-net di kamar malem-malem 🙂

Kalau ditanya berapa koleksi lagunya? nggak banyak sih, paling cuma satu albumnya Michael Buble hehehe.. belum sempet download sih, karena biasanya saya denger via radio streaming, biasanya di channel SKY.FM (recommended internet radio service)

Walaupun lagu jadul, tapi malah nggak pernah bosen didengernya, L-O-V-E, Unforgettable, Fly Me To The Moon, Over The Rainbow .. it’s so classic , justru lagu-lagu jaman sekarang ini malah banyak yang geje dan ngebosenin (–“)

Kamu? suka juga ga?

*pasang headset*

13 responses to “Terbuai alunan American Song Book

  1. LOVE itu lagu wajib kalo aku karaokean, ringan 😆

    Suka juga sih lagu-lagu jenis American Song Book gini, apalagi sejak kecil dicekokinya lagu-lagu beginian sama si Papah, trus dulu sama temenku di luar negeri juga mainan tukeran link youtube kalo pas chat, kirim-kiriman lagu gitu, trus didengerin bareng jarak jauh :mrgreen:. Nah lagu-lagunya yang genre-nya Michael Buble gitu..

    Suka

  2. Ping-balik: De Chocolat Cafe, kafe coklat di Malang « Blognya Sandy·

  3. My Fav kalo lagi kerja :

    Elvis Presley.
    Jailhouse Rock, Houn Dog, Its Now n Never.

    Frank Sinatra.
    Fly Me To The Moon, New York – New York, I DId it My Way.

    Nat King Cole.
    Smile, Unforgettable, Quizzaz – quizzazz- quizzaz, LOVE, Chacito….

    1 Lagi :
    LOUIS ARMSTRONG – WHAT A WONDERFUL WORLD

    Suka

Tinggalkan komentar