Tips: Nyetel Radio FM di HP tanpa HeadSet

terinspirasi dari postingan twit @erda_earl yang berhasil membuat alternatif untuk mendengarkan Radio FM di HP tanpa Headset (pake gunting kuku? beuh?), nah saya coba bikin yang lebih rapih, elegan, portable dan gak malu-maluin :p

apa yang harus disiapkan?

  1. HP, ini mah wajib, mau HP sendiri, punya sodara kek, punya pacar kek, pastinya sih HP yang memiliki port 3.5mm jack
  2. gunting/cutter
  3. 3.5mm stereo jack, cari aja dari speaker atau headset yang udah nggak dipakai lagi

caranya?

  1. potong 3.5mm stereo jack, jangan potong habis kabelnya, sisakan beberapa centimeter
  2. colokin ke lobang headset di HP
  3. nyalain deh itu Radio FM nya
  4. … syalalaaaaa

antena radio HP

see, cantik kan jadinya

dan, INI SANGAT PENTING! jangan sampai kelupaan, setel suaranya supaya keluar dari speaker, karena kalo nggak… ya mau dengerin dari mana coba?🙂

 

 

9 responses to “Tips: Nyetel Radio FM di HP tanpa HeadSet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s