Mblusuk Pasar Burung dan Pasar Kembang #MalangUklam

nggak cuma Jokowi aja yang mau mblusukan, kita kita juga dooonk, para petualang kota, pejalan kaki #MalangUklam🙂

Hari minggu yang lalu, saya didukung oleh sepasang pasukan –iya nyebutnya kudu sepasanghaqqi dan wiibawell mblusuk ke pasar burung dan pasar kembang kota Malang.

Terakhir ke pasar burung waktu saya masih kuliah dulu, lama banget pokoknya, sama juga dengan terakhir ke pasar kembang, ya jarang2 gitu. Walaupun lama gak nengok, ternyata nggak ada perubahan signifikan dari kondisi kedua pasar ini. Cuma mungkin di pasar burung aja barang yang didagangkan jadi lebih beraneka ragam, dan malah lebih cocok kalo disebut pasar hewan.

pasar burung

Di pasar kembang ya tetep aja jualan kembang dan berbagai perangkat pendukungnya.

pasar kembang

Ditengah-tengah dua lokasi penjelajahan itu kita sempat mampir ke TAREKOT (Taman Rekreasi Kota) dan Wisma Tumapel yang dikenal horor itu.

tarekot dan wisma tumapel

Kalo ngebandingin terakhir kali main ke Tarekot, widiiih… nggak terlalu keurus nih, stand yang disediakan juga gak ada yang ngisi, jogging track pinggir kalinya bikin prihatin, lebih lebih lagi melihat kondisi satwa yang seperti dipelihara seadanya😦

Ke-horor-an Wisma Tumapel yang pernah dijadikan lokasi shooting uji nyali tidak terlalu nampak, ya maklum .. kita datengnya siang hari sih. Masuk ke wisma ini ternyata seperti masuk ke komplek militer, ada penjaganya yang minta supaya kita nitip KTP sebelum diijinkan masuk. Sayang, ruangan yang bisa dijelajahi cuma ruangan utama yang di depan, dan lantai dua, gak puas rasanya.

#MalangUklam berikutnya enaknya mblusukan ke mana ya?

sejarah #MalangUklam

5 responses to “Mblusuk Pasar Burung dan Pasar Kembang #MalangUklam

  1. Ane juga pernah bang ke Tarekot, ngeliat satwa yang disana memang sungguh sangat memprihatinkan, kondisi sarang juga kurang terawat, jadi baunya itu sungguh tidak sedap, lokasinya padahal di belakang balaik kota yang bagus, tapi ternyata dibelakangnya kurang terawat.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s