Gebyar Asyiik, gebyarnya pertemanan dan kebersamaan

gebyar asyiik - zaskia gotix

gebyar asyiik – zaskia gotix

Memasuki tahun ke-2, Sampoerna Kretek memilih Kota Blitar setelah Kota Mojokerto yang sukses menarik 14.500 penonton beberapa minggu lalu. Gebyar Asyiik di Blitar kali ini mengusung semangat pertemanan sebagi bentuk kebersamaan yang makin berkualitas, Gebyar Asyiiik berfokus untuk mengangkat kembali nilai-nilai kearifan lokal dengan melibatkan berbagai komunitas pengrajin lokal Jawa Timur.

Komunitas Pengrajin Kerang Kenjeran dari Surabaya dan Komunitas Kerajinan Bambu Kediri merupakan contoh dua komunitas lokal yang antusias terlibat dalam Gebyar Asyiiik tahun ini. Acara ini memang menjadi ajang bagi para komunitas tersebut untuk bertemu, membangun pertemanan baru sekaligus memperkenalkan karya mereka kepada masyarakat Blitar dan sekitarnya.

Tanggal 25 April 2015, di Lapangan Sawahan Satriyan, Blitar, masyarakat sekitar dihibur oleh artis dan seniman lokal yang menyajikan budaya daerah seperti Reog Ponorogo dan Tari Topeng Malangan. Dan sebagai puncak acara di malam harinya yang dipandu oleh MC kocak Ronal Surapradja dan Rina Nose, dimeriahkan oleh artis Ibu Kota seperti Armada, dan Zaskia Gotix, dengan penampilan sebelumnya dibuka oleh Nurbayan yang menghentak warga Blitar dengan lagu dangdut metal. Hujan yang menemani selama perhelatan acara ini tidak menyurutkan antusias masyarakat Blitar juga para seniman dan artis yang all-out menghibur warga.

reog ponorogo #traditional #dance

A photo posted by sandy suryadinata (@sandynata) on

Gelaran Gebyar Asyiik tidak saja hanya sekedar hiburan panggung, tapi juga sesuai dengan tema pertemanan yang diusung, menghadirkan berbagai macam event dan games, teman asyik di Blitar juga dapat mencoba berbagai kegiatan interaktif yang harus dilakukan secara tim, mulai dari Estafet Asyik hingga Labirin Asyik.

Novrial Rustam selaku Managing Director Kilau Indonesia mengatakan, “Selain melibatkan komunitas kerajinan, berbagai komunitas kesenian lokal Jawa Timur seperti Paguyuban Reog Ponorogo, Etnik Nusantara dan Topeng Malangan akan memperoleh kesempatan khusus untuk menunjukkan aksinya di atas panggung Gebyar Asyiiik 2015. Kami berharap, keterlibatan berbagai komunitas tersebut dapat menambah kehangatan pertemanan masyarakat Jawa Timur yang sudah terkenal guyub, dan tentunya membuat masyarakat Blitar dan sekitarnya yang hadir dalam Gebyar Asyiiik 2015 dapat semakin mengenal nilai-nilai kearifan lokalnya dan merasa nyaman di ‘rumah’ sendiri bersama dengan teman-temannya”.

Setelah Blitar, Gebyar Asyiiik berikutnya akan diadakan di Sukabumi (9 Mei) dan Purwokerto (8 Agustus).

artis!

A photo posted by sandy suryadinata (@sandynata) on

3 responses to “Gebyar Asyiik, gebyarnya pertemanan dan kebersamaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s