Masih mau susah-susah pesen/beli tiket offline?

dalam beberapa kesempatan traveling, baik itu dengan pesawat atau kereta api, cuma kereta api saja yang saya belum sekalipun pernah pesan tiket sendirian. Selalu kalo nggak dibelikan, ya hasil nitip temen.

nah, kesempatan itu datang, long weekend besok berencana mau ngetrip pakai kereta api, iseng aja coba beli tiket offline di stasiun. Awalnya agak heran, ini kok antrian loketnya sepi ya? langsung aja berdiri di belakang orang yang lagi nge-loket… beberapa menit … kok ngerasa aneh, noleh ke belakang, ealaaah ternyata pakai sistem nomer antrian. Hoya pantes antrian loketnya lega begini, semua pada duduk ngantri dipanggil nomernya.

okelah, akhirnya saya ambil nomer antrian di mesin antrian yang kecil mungil dan agak tersembunyi itu, nomor 336! … dan antrian loket masih nomor 250! … hnggg, ditambah dengan suasananya yang sumuk, akhirnya memutuskan untuk nggak nerusin percobaan pesan tiket offline

kemudian install app online ticketing yang beredar di playstore, searching tiket, pilih kursi, bayar online, done! kode booking sudah terkirim ke email.

selanjutnya tinggal cetak tiket, nah ini dilakukan di stasiun dan Alhamdulillah di stasiun Kota Malang sudah disediakan loket CTM (Cetak Tiket Mandiri), tinggal masukin kode booking di terminal layar sentuh yang ada, search, pastikan datanya sesuai dengan data pemesanan tiket kita, lalu klik tombol cetak…

Terminal Cetak Tiket Mandiri

Terminal Cetak Tiket Mandiri

krriitt… krriitt.. kriiitt.. tiket langsung tercetak, sobek pelan2

ngeprint tiket

ngeprint tiket

selesaiiii…

oia, sekedar catatan, sepertinya masih banyak masyarakat yang gak tau gimana pesen tiket online, di stasiun pun tidak terlihat ada petunjuk/panduan lengkap cara pesan online dan bagaimana menggunakan CTM, tidak juga ada petugas yang standby jika ada yang bertanya/minta bantuan penggunaan CTM.

header image: jateng.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s