Sarapan Pagi Lontong Kari di Bandung

Saya tipe orang yang selalu bikin catatan / agenda / to-do-list setiap mau traveling. Kuliner masuk jadi kategori wajib ada dalam catatan saya. Awalnya saya sudah catat beberapa lokasi kuliner di Bandung yang memang populer, tapi mendadak iseng-iseng pagi hari nya menjelang tiba di Stasiun Kota Bandung dengan Kereta Api, saya searching “sarapan pagi dekat stasiun”, hasilnya saya temukan dua rujukan, yang satu soto bandung, satunya lagi lontong kari.

Nah, berhubung mama saya juga bisa bikin soto bandung, dan sudah pernah icip2, akhirnya pilihan jatuh pada lontong kari, yang ini baru pertama kali saya dengar namanya. Memang sengaja pilih yang agak asing, kalau batagor mah… di Malang juga banyak, walau mungkin lebih maknyos di Bandung tapi buat saya nggak seru kalo nggak mencoba yang asing, dan di Malang gak pernah saya denger ada orang jual Lontong Kari.

Sesaat setelah keluar dari Stasiun Bandung langsung tancap gas… eh jalan kaki ding ke Lontong Kari Kebon Karet yang letaknya nggak jauh dari Stasiun, 5-6 menit jalan kaki. Lokasinya masuk gang, jangan kuatir nyasar, di depan gang sudah ada papan petunjuk yang besar jadi bisa mudah terlihat.

lokasi lontong kari deket gubernuran masuk ke gang #kuliner #mbolang #bandung

A photo posted by sandy suryadinata (@sandynata) on

Untungnya saya datang sekitar jam 8.30, suasana masih belum banyak pengunjung, langsung duduk pesan satu porsi. Jangan kaget kalau tiba-tiba diberi segelas teh, karena sepaket sudah termasuk teh tawar. Dan sepertinya sudah kebiasaan di Bandung kalau kita beli makan diberi teh tawar.

Penampakan Lontong Kari lihat gambar di bawah ini,

kuahnya berasa sepeti kuah kare ayam tapi lebih manis, dan dengan tambahan perasan jeruk nipis jadi lebih segar. Isi dalam satu porsi ada lontong tentunya, daging sapi, kacang, taburan bawang goreng, dan emping melinjo. Benar-benar cocok buat sarapan, beneran!

Kalau ke Bandung lagi, pasti bakal nge-lontong kari lagi deh … nyummm

update!

Shared route
From Stasiun Bandung to Lontong kari gg karet via Jl. Kebon Kawung and Jl. Otto Iskandar Dinata.

6 min (500 m)

1. Head north toward Jl. Kebon Kawung
2. Turn right onto Jl. Kebon Kawung
3. Turn right onto Jl. Otto Iskandar Dinata
4. Arrive at location: Lontong kari gg karet

To see this route visit http://goo.gl/maps/lm2Bl

Tinggalkan Balasan

