Belajar lagi, bareng Bloggerngalam

… saking lamanya mungkin udah lupa tepatnya kapan komunitas bloggerngalam mengadakan event (yang serius, bukan coma kopdar haha hihi). Merayakan milad pun hanya sekedar online party, dan kopdar ala-ala dengan perencanaan dan woro-woro yang dadakan, hasilnya? yang nongol 4L (lu lagi lu lagi)

Menjelang masuk bulan ke-5 di tahun ini, tgl 30 April 2018 tepatnya, kevakuman kegiatan komunitas ini akhirnya terisi dengan kegiatan #BelajarBarengBloggerNgalam #BBB01 yang diadakan di coworkingspace “ngalup.co“, Malang.

Kegiatan ini menjadi pijakan awal aktivitas komunitas bloggerngalam yang perlahan mulai beranjak dari tempat tidurnya. #BelajarBarengBloggerNgalam dirancang menjadi agenda bulanan selama 2018, bukan lagi event yang sekali jalan, putus dan menghilang.

Kasi jempol gede buat temen-temen yang sedang berjuang membawa kehidupan lagi di Bloggerngalam. Regenerasi harus berjalan jendral!

Edisi Perdana #BelajarBarengBloggerNgalam ini diisi dengan materi yang intinya membahas, gimana sih etikanya endorsement? Loh? emang ada etikanya? ADA!

Endorse-endorse-an itu gak cuma asal “sis! endorse dong” atau tulis di bio “untuk endorsement kontak mail@blablabla”. Di balik itu ada “image” yang selayaknya dibangun dan dipelihara, kenapa? supaya yang di-endorse dan meng-endorse masing-masing merasa senang, nyaman dan kerjasamanya bisa berkelanjutan. Apalagi bagi teman-teman netijen yang ingin mendapat rejeki dari brand / agensi besar, dan gak cuma bermain di lingkungan “online shop” doang.

Sebuah brand atau agensi ternyata tidak HANYA memandang ANGKA (jumlah followers, like dan komen), mereka juga menilai kepribadian, karakter, preferensi tiap-tiap influencer yang ingin mereka ajak kerjasama.

setuju nggak setuju, itulah yang dipaparkan oleh narasumber #BelajarBarengBloggerNgalam edisi perdana, sis @windacarmelita dan bro @satriyonegoro yang berhasil dijebak panitia untuk jadi narsum dadakan 🙂

temen temen netijen punya komentar/pemikiran lain? mangkanya, yuk jangan ketinggalan ikutan #BelajarBarengBloggerNgalam episode berikutnya, kita belajar, tukar ilmu dan berdiskusi bareng.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s