Jelajah Jembatan Menelusuri Gang #MalangUklam

#MalangUklam minggu kemarin berjalan cukup menarik, ya minimal menarik buat kami berdua yang menjalankannya. Thanks to nengbiker yang tergoda untuk mencoba berpetualang menemani saya menjadi turis di kota sendiri🙂

malanguklam jelajah jembatan

Beberapa waktu sebelumnya memang sudah sharing sama nengbiker tentang misi #MalangUklam ke-2 kalinya. Terputuskan untuk menjelajahi jembatan-jembatan penghubung kaliurang (samaan) – oro oro dowo. Dari Tugu Kota Malang jam 7 pagi petualangan kami dimulai, dengan titik pemberhentian pertama ada di cafe Java Dancer, yang cuma beberapa puluh meter dari Tugu …. untuk numpang pipis.

Rute kami ambil dari selatan ke utara, menelusuri gang gang kecil sempit  namun bersih dan rapih. Dengan ilmu kira kira (percaya pada insting) dan dibantu dengan panduan GPS (Gunakan Penduduk Setempat), kami mampu menelusuri rumitnya tata letak pemukiman yang saling berdempetan ini.

Sempet nyasar juga sih, setelah berhasil menyeberangi jembatan ke-2 (jembatan pertama ditutup aksesnya) kami berdua seperti orang yang kehilangan arah, bingung sama navigasinya.

“loh kenapa bisa kita abis nyebrang kali kok ketemu kali lagi? gak mungkin ada dua kali di sini, atau jangan2 ini kali baru dibikin semalem ya?”

Akhirnya dengan bantuan Tuhan Yang Maha Kuasa kita diberi bimbingan, petunjuk dan dikembalikan ke jalan yang benar, untuk melanjutkan misi yang mulia ini #halah

Bantuan juga datang dari ibu Atik (penduduk setempat), yang menawarkan jasa tourist guide  dadakan, salut dah sama bu Atik, hapal banget sama jalan gang yang lebih rumit dari belajar Statistik waku saya kuliah dulu.

Total berhasil menjelajahi 2 jembatan kecil, 1 jembatan sedang, dan 1 jembatan besar yang menghubungkan daerah samaan dan oro-oro dowo.

malanguklam jelajah jembatan

Apa asiknya nyebrang jembatan? ya… nyebrang jembatannya sih ya tinggal nyebrang aja, mblusuk gang nyari jalannya itu yang menantang, bingung milih belok kiri/kanan/turun/naik nya itu yang menantang, naik turun tangga itu yang menantang, nyasar ke WC orang itu yang menantang, melihat hal-hal yang jarang dilihat itu yang menantang, dan bertemu serta berinteraksi dengan masyarakat disekitar itu yang membuat misi #MalangUklam ini makin menarik dan berkesan.

Gak sampe 2 jam akhirnya berhasil menuntaskan misi #MalangUklam, yang kemudian diteruskan dengan acara #MalangKuliner di Green Leaf. Tergoda untuk ambil paket promo all you can eat (dimsum) Rp 45.000, tapi berhubung hari masih pagi, perut juga belum waktunya dimanja, jadi ya cukup ambil menu bubur dan nasi goreng udang yang cukup sedap.. humnyumnyumnyum

bubur dan nasi goreng green leaf

Puas! dan penuh rasa bersyukur dikasi kesempatan untuk bisa menjalani kegiatan yang agak nyleneh ini hehehe…

Untuk misi #MalangUklam berikutnya enaknya menjelajah ke mana ya? ada ide? komen donk🙂

malanguklam jelajah jembatan

sejarah #MalangUklam | photo album | cerita dari nengbiker

13 responses to “Jelajah Jembatan Menelusuri Gang #MalangUklam

  1. Dari Tlogomas sampai Oro-oro Dowo itu ada berapa jembatan sih? Kalau jembatan di foto yang paling bawah itu yang bisa tembus ke Samaan itu ya? Dulu pernah lewat situ waktu gowes sore-sore ke rumah temen di Sudimoro, eh sampe sana rumahnya sepi, ternyata yang punya rumah masih bobo’.

    Suka

  2. ‘blusukan’ –> sudah menjadi istilahnya jokowi sekarang, blusak-blusuk kesana kemari ngurusin DKI, hehehe
    gapapa sob, mumpung masih muda blusak-blusuk aja, buat pengalaman😀
    SIP

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s