Zamzam Hotel di Kota Batu, Hotel Keluarga, Hotel Pilihan

Semakin maraknya Kota Batu sebagai tempat tujuan wisata di Jawa Timur pada khususnya, dengan berbagai macam atraksi wisata, baik itu wisata alam dan wahana wisata buatan yang tumbuh menjamur di berbagai sudut kota. Tentunya para wisatawan membutuhkan sarana akomodasi yang bisa memberikan pengalaman wisata yang nyaman dan berkualitas.

Zamzam Hotel

Zamzam Hotel

Zamzam Hotel Resort & Convention hadir di Kota Batu mulai tahun 2014 ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wisatawan atau pelaku bisnis yang menginginkan tempat penginapan yang berkualitas.

Lokasi yang strategis, sangat dekat dengan lokasi wisata (hanya 1 Km atau sekitar 10 menit dari Museum Angkut dan Jatim Park 1, 2 Km dari Jatim Park 2, 4 Km dari BNS),  serta pemandangan gunung Panderman yang menjulang menjadi perhatian saya saat pertama kali mengunjungi hotel ini.

Setibanya di Zamzam Hotel, saya dan teman-teman bloggerngalam disambut oleh Bpk. Asep selaku e-commerce Manager bersama staff lain, yang mengawali acara kunjungan ini dengan mengenalkan layanan dan fasilitas ZamZam Hotel Resort & Convention.

Menu cukup lengkap, sehat tanpa MSG

Sebelum rombongan bloggerngalam diajak berkeliling hotel, kami dijamu makan siang di Restoran Panderman, nama restoran ini diambil karena di tempat ini pengunjung langsung dihadapkan dengan pemandangan indah gunung Panderman. Menyantap hidangan dengan view yang menawan memberikan pengalaman lunch yang memorable.

Menu makanan dan minuman yang ditawarakan di restoran ini cukup beragam, mulai dari masakan tradisional, Chinese, dan Western pun tersedia. Yang lebih spesial lagi, semua hidangan yang disajikan dimasak dan diolah tanpa menggunakan MSG/Vetsin. Wah! Tentu sangat menyehatkan ya… tapi tidak perlu khawatir akan kualitas rasanya, walau tanpa penguat rasa, kami semua yang menikmati hidangan siang hari itu mengangkat jempol untuk semua menu yang dihidangkan. Saya yang sebetulnya tidak terlalu doyan dengan sayur lodeh, malah jadi nambah terus, chef nya hebat 🙂

Setelah menikmati hidangan, acara pun dilanjutkan dengan berkeliling hotel,

Kamar luas, bersih, dan harum

Dengan total 76 kamar yang disediakan, 7 tipe kamar yang ditawarkan (Superior, Deluxe, Executive, Family Standard, Family Deluxe, Junior Suite, Deluxe Suite), kami diajak melihat beberapa kamar yang mewakili apa yang diberikan oleh ZamZam Hotel kepada para tamu / penginapnya.

Bisa dilihat dari kamar-kamar yang disediakan, walaupun bintang 3, tapi terasa seperti hotel bintang 4. Ruang kamar yang lega, bersih, dan staff yang ramah. Secara umum mereka memiliki motto 3B1i-TV, 3B: Bedroom, Bathroom, Breakfast, 1i-TV: koneksi Internet dan TV.

Zamzam Hotel benar-benar berkomitmen dengan 3B1i-TV nya, setiap kami masuk kamar, udara segar dan harum langsung terasa, dengan ruang yang luas dan bersih saya yakin bakal membuat betah penghuni kamarnya. Saking nyamannya, Pak Bambang selaku HRD yang mendampingi kami, bilang “kalau sudah tidur, susah bangunnya”, ya memang kasurnya sangat empuk, pantas, karena menggunakan produk matras kualitas terbaik, American beds King Koil.

Sore sore nongkrong sambil ngopi/ngeteh ... surga banget

Sore sore nongkrong sambil ngopi/ngeteh … surga banget

Di beberapa kamar, disediakan teras dan balkon yang membuat kami serasa ingin berlama-lama duduk-duduk santai menikmati pemandangan dan membayangkan … enak banget kalau sambil ngopi/nge-teh

Di Zamzam Hotel ini menawarkan 1 kamar Spesial, satu-satunya, dengan luas 64 meter persegi, kamar ini cocok buat yang ingin “dimanja” fasilitas layaknya VIP. Tipe Deluxe King Suite, memberikan fasilitas terlengkap dan terluas diantara kamar-kamar lainnya. Space yang sangat luas ini diisi dengan ruang tamu/ruang keluarga, ruang makan dan balkon, untuk kamar mandi dilengkapi dengan bathtub.

Lebih segar, nyemplung kolam renang, terbuka untuk umum

Zamzam Hotel menyediakan kolam renang yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, disediakan kolam untuk dewasa dan anak-anak. Kolam renang ini pun tidak hanya untuk tamu/penginap hotel tapi juga bisa digunakan oleh umum. Hanya dengan membayar Rp 30.000 sudah mendapat towel dan welcome drink. Yang ingin jebar-jebur di Batu bisa mampir deh ke kolam renangnya Zamzam Hotel.

Jangan lupa Shalat

Masjid (photo by: Siti Rutmawati )

Masjid (photo by: Siti Rutmawati )

Ada 2 hal yang unik saya temukan di Zamzam Hotel, 2 hal ini patut diapresiasi. Yang pertama, tersedianya akses untuk penyandang disabilitas. Bisa terlihat di sisi setiap tangga ada space jalur untuk kursi roda, baru kali ini saya lihat ada hotel yang sangat peduli dengan penyandang disabilitas. Yang kedua, hal yang sama uniknya, dan jarang dimiliki oleh hotel lain adalah, tersedia sebuah Masjid di area hotel, dan Masjid ini digunakan juga untuk umum, untuk sholat Jum’at bahkan untuk sholat Tarawih. “Karyawan, dan tamu hotel hotel tetangga pun sering numpang sholat di sini” ujar Pak Asep. Subhanallah 🙂

Produksi sendiri

Dalam hal makanan dan minuman, bahkan pastry pun (roti, cake, snack) semuanya in-house, diproduksi sendiri. Pada kesempatan kunjungan ini pun kami diajak melihat kesibukan di kitchen Zamzam Hotel. Sang Chef pun dengan bangga, menekankan bahwa, semua masakan diolah tanpa MSG! aman!

Paket Wedding, Meeting, City Tour, dan lain-lain

Bromo Meeting Room

Bromo Meeting Room

Selain fasilitas penginapan, Zamzam Hotel menyediakan fasilitas ruang pertemuan yang bisa dimanfaatkan untuk meeting, ataupun pernikahan. Untuk paket Wedding mereka menawarkan paket all-in dengan range harga 20-jutaan/nett. Bagi tamu yang ingin berkeliling kota Batu pun bisa dilayani dengan paket City Tour. “Mau apa deh, kita kasih” tantang Pak Asep.

Sudut sudut lain Zamzam Hotel

Apa kata mereka?

Sebelum saya memutuskan akan menginap di hotel mana, selalu saya cek dulu melalui informasi yang ada di agen travel secara online, bagaimana review para tamu hotel tersebut. Bagaimana dengan Zamzam Hotel Resort & Convention? Monggo, cek sendiri apa kata para tamu di beberapa agen travel online berikut ini

Selain mendapat penilaian baik dari para tamu/penginap, Zamzam Hotel juga mendapat penilaian dan pengakuan dari LSUP (Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata), jadi secara kualitas sudah bisa dijamin. Bahkan Zamzam Hotel yang terbilang masih cukup muda umurnya ini sudah berhasil masuk nominasi hotel terbaik se Jawa Timur oleh Traveloka.

Zamzam Hotel Resort & Convention

Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu
Batu, East Java
65311 Indonesia
+62 341591148 / +62 341591149
http://www.zamzamhotel.com/
info@zamzamhotel.com

Instagram | Facebook

 

Iklan

3 responses to “Zamzam Hotel di Kota Batu, Hotel Keluarga, Hotel Pilihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s